8 Gerakan Senam Wajah yang Efektif untuk Mengencangkan Wajah yang Kendur

Tanda pertama yang terlihat  pada penuaan biasanya keriput dan kulit kendur. Elastisitas kulit dan garis wajah kamu bergantung pada seberapa baik otot yang kencang pada wajah kamu. Otot-otot ini membutuhkan latihan sama seperti bagian tubuh lainnya.

Indonesian free ingin berbagi tips senam wajah yang paling efektif untuk membantu wajah kamu tetap kencang dan awet muda. Untuk kamu yang memiliki pipi yang kendur, wajib mencoba senam wajah ini ya. Senam wajah ini bisa menaikkan pipi yang kendur loh. Ikuti kami terus ya..

Pemanasan untuk Otot Wajah

Pertama-tama, kamu harus melakukan pemanasan untuk otot wajah. Kamu bisa melakukan sambil berdiri atau duduk, tahan punggung pada posisi lurus. Sekarang cobalah untuk menyanyikan vokal yang berbeda selama kamu bisa.

Bernyanyi “I,” “O,” “E,” dan “A” biasanya bekerja dengan baik. Terus lakukan latihan ini sampai kamu merasa seluruh wajah kamu sudah mulai memanas atau lentur.

№ 1

cara senam wajah biar awet mudaDuduklah, dan angkat kepala kamu sampai ke belakang. Angkat bibir bawahmu sejauh yang kamu bisa dan tahan selama 5-10 detik. Kemudian istirahat sejenak, dan ulangi 2-3 kali.

№ 2

senam wajah setiap hariSilangkan lengan di atas dada dan perlahan angkat dagu sambil berdiri tegak. Begitu kamu mencapai batas, tarik nafas panjang, dan hitung sampai 10 atau 15. Kemudian perlahan kembali ke posisi awal.

№ 3

senam muka untuk mengencangkan wajaLatihan ini sangat sederhana tapi sangat efektif. Ini membantu mengurangi risiko kehilangan elastisitas di pipi kamu dan mengencangkan pipi yang kendur.

Pastikan kepala kamu tetap lurus selama latihan ini. Tarik ujung bibir ke bawah, dan kembali ke posisi awal. Ulangi minimal 5 kali, sampai kamu merasakan otot sudah mulai mengencang.

№ 4

cara mengencangkan pipi yang kendurDuduk dengan posisi tegap, dan tahan pensil dengan bibir kamu. Sekarang coba tuliskan namamu di udara tanpa menggerakkan kepalamu.

Terus lakukan latihan ini minimal 3 menit. Kemudian istirahat sejenak, dan ulangi beberapa kali lagi. Latihan ini berfungsi untuk mengencangkan wajah kamu.

№ 5

olahraga wajah agar kencangLatihan ini sangat bagus untuk otot leher. Ini juga sangat membantu kamu untuk mengencangkan otot-otot di sekitar wajah. Miringkan kepala ke kanan, cobalah sampai menyentuh bahu dengan telinga.

Tekan tangan kanan di sisi kanan kepala, sambil menahan dengan kepala dan leher kamu. Tahan selama 10 detik, dan ulangi untuk sisi yang lain.

№ 6

menaikkan pipi kendurTarik napas dalam-dalam, tutup bibir rapat-rapat, dan tahan udara di dalam mulut. Letakkan tangan kamu di pipi sehingga jari kamu menutupi telinga.

Sekarang mulai dorong ke pipi, membuat otot kamu terasa kencang. Tahan selama 5-10 detik. Kemudian istirahat sejenak, dan ulangi 5-6 kali.

№ 7

cara menaikkan pipi yang turunBuka mulutmu, dan tutupi gigimu dengan bibirmu. Sekarang gerakkan rahang bawah kamu ke depan, dan dorong dagu anda dengan jari.

Cobalah untuk melawan jari kamu dengan otot wajah sambil berkontraksi dan rilekskan. Ulangi 10 kali.

№ 8

senam untuk wajah yang mengendurIni adalah latihan terakhir dan paling sulit yang membantu memperkuat otot rahang kamu serta otot-otot di bawah lidah.

Taruh kedua tangan yang di kepal seperti tinju di bawah dagu, dan tekan lidah ke bagian bawah mulut kamu.

Dorong dagu dengan kepalan tangan, sambil menahan tekanan itu dengan lidah. Tahan selama 30 detik. Istirahat sejenak, dan ulangi sebanyak 10 kali.

Copyright Policy


BERIKAN KOMENTAR