8 Tanda Bahwa Tubuh Kamu Dalam Kondisi yang Tidak Baik

Tubuh kita adalah mekanisme yang sempurna dimana banyak hal terjadi pada saat bersamaan. Dan terkadang tubuh kita memberi pertanda bahwa tubuh dalam kondisi yang sedang tidak baik, jika diabaikan dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Indonesian free ingin memberi tahu kamu tentang beberapa sinyal dari gejala tubuh tidak sehat yang harus selalu kamu perhatikan. Kamu bisa mengecek kesehatan tubuh sendiri dengan memperhatikan hal-hal berikut.

1. Insomnia, Mudah Tersinggung, dan Kram Kaki

gejala tubuh tidak sehatJika kamu memiliki tanda-tanda ini, artinya tubuh kamu membutuhkan magnesium dan potassium. Untuk mengisi elemen penting ini, kamu bisa menambahkan asupan di makanan kamu dengan tomat, jeruk, pisang, dan bayam ke dalam makanan sehari-hari kamu.

2. Kulit Kering

Kulit KeringKekeringan pada kulit bisa menandakan kekurangan vitamin E. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengonsumsi lebih banyak sayuran, minyak, kacang-kacangan, dan ikan.

3. Makanan Manis

Makanan ManisJika tiba-tiba kamu ingin sekali makan-makanan yang manis, maka stres, depresi, atau kelelahan bisa menjadi penyebabnya. Tubuh kamu membutuhkan asupan dari glukosa. Untuk menghindari kenaikan pada berat badan, lebih baik konsumsi madu atau dark coklat.

4. Keinginan untuk Makan Es

Keinginan untuk Makan EsJika kamu sangat menginginkan makan es, mungkin kamu sedang kekurangan zat besi. Sumber zat besi terbaik adalah daging sapi, telur, dan moluska. Namun, sebaiknya berkonsultasi ke dokter jika ingin makan es dan jika kamu sedang kekurangan energi.

5. Gusi berdarah

Gusi berdarahPerdarahan pada gusi yang mendadak atau konstan saat kamu sedang menyikat gigi adalah ciri-ciri kamu kekurangan vitamin C. Konsumsi makanan berikut untuk memenuhi kebutuhan vitamin C kamu: buah jeruk, bayam, paprika hijau dan merah, tomat, kol, kembang kol, dan brokoli.

6. Kuku dan Rambut Rapuh

Kuku dan Rambut RapuhTubuh kamu mengatakan bahwa ia kekurangan vitamin B. Perbanyak minum susu, konsumsi rumput laut dan jamur.

7. Cincin di Sekitar Iris Mata

Cincin di Sekitar Iris MataCincin seperti itu mungkin tampak pada orang yang berusia di atas 50 tahun, dan itu normal. Namun, jika muncul pada orang yang lebih muda, maka itu pertanda kadar kolesterol kamu tinggi. Kamu harus berkonsultasi dengan dokter tentang hal ini.

8. Kaki Yunani

Kaki YunaniKaki Yunani atau “Jari kaki Morton” adalah jari telunjuk pada kaki lebih panjang dari kelima jari yang lain. Hal ini bisa membuat tidak nyaman bahkan menyebabkan sakit ketika menggunakan alas kaki yang tertutup. Kamu harus mewaspadai ini dan segera konsultasi ke dokter.

Copyright Policy


BERIKAN KOMENTAR