Susah Tidur di Malam Hari? 7 Cara Terbaik Menghilangkan Insomnia Secara Alami

cara mengatasi insomnia akutIstirahat terbaik yaitu dengan tidur. Tapi bagaimana kalau insomnia menghampiri? Sudah di pastikan kualitas istirahat yang sempurna tidak bisa kamu peroleh. Nah, kamu bisa coba 7 cara mengatasi insomnia akut ini.

Minum Secangkir Lemon Balm Tea

Mungkin jenis teh ini masih terasa asing di telingamu, tapi menurut riset teh ini berkhasiat sekali untuk membuat rileks syaraf-syaraf dan mengurangi kekhawatiran yang memiliki andil besar dalam memicu penyakit insomnia pada remaja. Untuk meningkatkan keefektifannya coba tambahkan lavender dan ekstrak chamomile.

Relaksasi Sebelum Tidur

Kamu bisa memulainya dengan cuci muka dan gosok gigi, setelah semua siap berbaringlah dengan nyaman. Upayakan untuk tidak memegang kembali gadget minimal 30 menit sebelum tidur, lalu lakukan meditasi atau coba berfikir sejenak untuk mengapresiasi pencapaianmu hari ini. Tujuannya agar kamu santai dan terus positif sampai bangun keesokan harinya. Relaksasi merupakan obat insomnia paling ampuh.

Berendam Menggunakan Epsom Salt

Epsom salt di kenal mengandung magnesium yang tinggi, itu berarti hal tersebut baik untuk membantumu mengatasi susah tidur akut. Magnesium sendiri di kenal memiliki manfaat untuk meregangkan otot dan meningkatkan relaksasi, hingga rasa kantuk pun mau lekas datang.

Mulai Atur Jadwal Tidur

Mungkin ini yaitu hal yang sepele, tapi dengan membuat jadwal tidur kamu juga akan mulai dipaksa untuk istirahat pada waktu yang sudah kamu tentukan.

Buat Suasana Kamar Lebih Nyaman

Suasana kamar yang rapi dan bersih akan membuat kamu merasa nyaman saat di kamar. Ini yang akhirnya membuat kamu merasa santai dan lebih mudah untuk terlelap.

Coba Terapi Akupuntur

Insomnia akut membuat otak menyusut. Maka tidak ada salahnya coba terapi ini. Akupuntur diakui bisa memperlancar kembali chi yang ada pada tubuh dan melepas energi panas yang biasanya terperangkap didalam tubuh dan mengakibatkan seringnya kamu terbangun tengah malam.

Sempatkan Untuk Berolahraga

Coba ambil kelas singkat setelah pulang kerja, lakukan aktivitas ringan. Tujuannya yaitu untuk meregangkan otot dan membuatnya santai kembali. Pada dasarnya gerak badan yang dilakukan nantinya juga akan membantu untuk lebih mudah terlelap.

Nah itulah Freeners, 7 cara mengatasi insomnia. Selamat mencoba.


BERIKAN KOMENTAR