Panduan Diet Vegan, Cara Baru Menurunkan Berat Badan dengan Sehat

cara melakukan diet vegan

Memiliki bobot tubuh yang seimbang dan melakukan pola hidup sehat memang tidak mudah. Maka tidak heran banyak orang yang berpikir kalau melakukan gaya hidup sehat adalah hal yang sangat berat.

Berikut yang menjadi tantangan semua orang untuk melakukan pola hidup sehat. Ade Rai, seorang public figur sekaligus Binaragawan pun mengatakan saat kita sehat, justru kita malah melakukan hal semena-mena pada badan kita. Padahal, makanan yang kita konsumsi setiap harinya adalah cerminan dari diri kita.

“Sebenarnya kunci sehat adalah dengan membuat badan jadi senang”. Seperti saat kita makan sayuran organ tubuh akan senang karena tidak sulit untuk dicerna, jadi badan lebih sehat serta nyaman mengonsumsi nabati dibandingkan hewani dan saat berolahraga juga organ jantung, paru-paru semuanya senang.

Nah, Ade Rai mengatakan untuk diet pun baiknya pakai cara diet vegetarian seminggu atau plant based diet. “Protein yang terbaik dari tumbuhan. Sebab elemen dari binatang bisa masuk ke badan kita seperti emosi juga bisa masuk pada tubuh manusia. Nah, mengonsumsi protein harus sesuai dengan badan,” tambahnya.

Plant based diet ini sendiri termasuk dalam diet vegetarian. Biasanya tidak memasukkan makanan seperti daging ikan, unggas, dan daging, tapi masih mengonsumsi produk hewan lain seperti telur, keju, susu atau margarin.

Diet vegan tidak hanya menghindari makan hewani, dan juga semua produk yang memiliki kandungan unsur hewan, seperti keju, susu, margarin yang dibuat dengan whey, kue yang memakai telur, apa pun yang memiliki kandungan gelatin serta tulang hewan.

Berarti, Plant based diet ini hanya memasukkan makanan yang 100% murni dari tumbuhan, seperti menu dan resep masakan vegetarian sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Diet vegan 1 minggu bertujuan untuk menurunkan resiko penyakit jantung, menurunkan berat badan, sampai mengontrol dan mencegah diabetes. Riset menunjukkan kalau diet vegan relatif memasukkan lebih sedikit berat badan, kalori dan indeks massa tubuh (ukuran lemak tubuh) yang lebih rendah dari pada orang yang mengonsumsi daging dalam menu diet mereka.

Banyaklah mengonsumsi sayuran, buah-buahan dan biji-bijian, maka dengan ini kamu akan relatif merasa kenyang dengan asupan kalori yang lebih sedikit dari pada asupan harian yang dianjurkan. Dengan rutin berolahraga dan minimnya asupan kalori, Kamu pasti bisa dengan cepat dan mudah menurunkan berat badan.

Lalu untuk kesehatan kardiovaskular, makan banyak buah-buahan dan sayur sebagai menu vegetarian pemula. Sedikit memasukkan lemak dan garam dianggap jadi cara terbaik untuk mengendalikan tekanan darah dan kolesterol, hingga kamu terhindar dari resiko penyakit jantung.

Ini mengontrol dan mencegah diabetes karena kelebihan berat badan adalah diabetes tipe 2, salah satu faktor resiko tertinggi. Tidak makan susu dan daging bisa membantu menurunkan dan menjaga berat badan.

Well, selamat mencoba cara diet ini.


BERIKAN KOMENTAR