Ganti Bra Baru Jika 5 Tanda Ini Muncul Biar Payudara Tidak Kendur

bra yang berbahaya bagi kesehatanSaat membeli bra, terkadang kita hanya tergoda untuk memilih bra yang memiliki model dan warna yang seksi dan lucu. Tapi jangan sampai kita mengorbankan kenyamanan, ya Freeners. Salah memilih bra justru bisa berbahaya bagi kesehatan kamu.

Yuk, sekarang coba diperiksa lagi apakah bra yang kamu pakai sudah tepat atau justru berbahaya bagi kesehatan. Secara umum, ada 5 tanda-tanda yang harus diwaspadai saat kamu memakai bra. Kalau kamu mengalami tanda-tanda itu, sudah saatnya kamu ganti dengan bra yang lebih baik.

1. Payudara “Meluber”

Pastikan ukuran cup bra yang kamu gunakan pas dengan ukuran payudaramu. Jangan sampai jadi “meluber” yang malah jadi tanda bra yang kamu gunakan kekecilan. Hal tersebut bisa membuat dada sesak dan tertekan sehingga susah bernapas.

2. Masih Ada Ruang Longgar Antara Cup Bra dan Payudara

Bra berkawat dan berbusa yang kebesaran juga kurang baik saat digunakan. Payudara jadi tidak tertopang dengan sempurna. Kalau dibiarkan terus, lama-lama payudara bisa kendur. Kalau cup bra masih menyisakan ruang longgar, baiknya cari bra yang ukurannya lebih pas.

3. Tali Bra Meninggalkan Bekas di Bahu dan Kulit

Cobalah pariksa sisa tali bra di kulit dan bahumu. Kalau ada tanda merah, hati-hati itu mungkin saja tandanya kulitmu iritasi atau bahaya tidur pakai bra. Tali bra yang terlalu ketat bisa membuat punggung terasa sakit.

4. Tali Bra Sudah Tidak Elastis

Biasanya ini karena bra sudah terlalu lama dipakai. Talinya sudah tidak melar lagi. Memakai bra dengan tali yang sudah tidak melar bisa mengurangi rasa nyaman saat memakainya.

5. Kulit Punggung Terlihat “Blendung”

Saat pakai bra baru, coba bercermin dan periksa punggungmu. Kalau terlihat “blendung” baiknya ganti bra yang lain. Pastikan kalau pengait bra yang kamu pakai benar, tidak kekecilan atau kebesaran.

Selalu pastikan bra yang kamu gunakan nyaman dan pas untukmu, ya Freeners. Jangan cuma mementingkan model dan warnanya saja, oke?


BERIKAN KOMENTAR