Hilangkan Double Chin Kamu Dengan Latihan Sedehana Ini!

cara menghilangkan double chinSaat melihat ke cermin dan betapa kagetnya kita saat melihat adanya double chin yang menganggu penglihatan. Double chin bahkan lebih membuat frustasi karena susah untuk menutupinya dan membuat penampilan kurang enak di pandang. Biasanya seseorang yang memiliki double chin adalah orang yang memiliki kelebihan berat badan. Tapi karena faktor penuaan dan genetika juga bisa loh.

Apa itu Double Chin dan Apa Penyebabnya?

Double chin adalah lapisan tambahan lemak yang terbentuk di sekitar leher yang melorot di bawah dagu. Hal ini menyebabkan lipatan dan tonjolan yang sangat terlihat apalagi jika berat badan kamu bertambah.

Meskipun lemak bukan penyebab utama, penyebab dagu berlapis atau double chin bisa karena kelebihan air yang tertahan di daerah dagu dan leher dan sifat genetika sehingga sulit untuk di hilangkan.

Proses penuaan bisa menjadi salah satu faktor terjadinya double chin, kulit daerah dagu dan leher rentan kendur karena memiliki kulit yang sangat halus. Otot di dagu kamu juga bisa kendur loh seiring berjalannya waktu alias terjadinya penuaan yang membuat kamu mempunyai double chin.

Bagaimana Cara Menghilangkan Double Chin?

Jika double chin kamu membuat kamu tidak nyaman, maka untuk menghilangkannya kamu harus melakukan diet sehat dan beberapa latihan gerakan untuk leher agar bisa menghilangkan double chin kamu. Dengan cara melatih otot sternocleidomastoid dan otot platysma yang cukup membantu untuk mecegah terbentuknya double chin.

Indonesian free akan memberitahu beberapa gerakan yang bisa kamu praktekan di rumah cara menghilangkan double chin yang kamu miliki.

Memutar Leher

Latihan ini bisa di lakukan berdiri atau duduk, yang terpenting kamu tetap menjag punggung agar tetap lurus selama latihan berlangsung.

  • Tundukan kepala, hingga dagu menyentuh leher.
  • Mulailah menggerakkan dagu ke bahu kanan dan ke bahu kiri secara bergantian
  • Ulangi 10-15 kali

Melatih Otot Platysma

Otot ini menghubungkan antara rahang ke bahu dan dengan melatih otot platysma secara rutin bisa menghilangkan double chin kamu loh.

  • Bukalah mulutmu dengan lebar
  • Tarik bibir bawah ke bibir atas (posisi monyong)
  • Gerakkan rahang ke atas dan ke bawah
  • Ulangi 10-15 kali

Sky Pout

Latihan ini mengencangkan otot di dagu, leher, dan rahang.

  • Posisi awal punggung harus dalam posisi lurus dan perlahan miringkan kepalamu sampai kamu bisa melihat langit
  • Monyongkan bibi kamu dan tahan posisi ini selama 5 detik laku lepaskan
  • Ulangi 10-15 kali

Mengunyah Permen Karet Untuk Melatih Otot Rahang

Permen karet bisa di gunakan salah satu alternatif untuk melatih otot rahang kamu. Dengan mengunyah permen karet akan menciptakan gerakan yang kita buat saat terus-menerus dengan menggunakan otot-otot kecil di dalam dan sekitar wajah dan rahang. Dengan mengunyah permen karet secara teratur, kamu bisa mengencangkan otot-otot dan dapat mengurangi double chin kamu. Oia, selalu pastikan permen karet yang kamu makan itu bebas gula ya.

WHAT DO YOU THINK