Konsentrasi Kerja Mulai Menurun? Coba Hindari Jenis Makanan Berikut Ini

makanan yang bisa menurunkan kinerja otakMenjaga produktivitas kerja adalah hal yang sangat penting. Karena kalau tidak dijaga, yang pasti deadline bisa jadi berantakan dan pastinya akan mengganggu seluruh kinerja kamu di kantor. Nah, supaya kamu tidak malas-malasan dalam berkerja sebaikanya hindari lima jenis makanan yang bisa menurunkan kinerja otak ini.

Daging Olahan

Mengonsumsi produk daging olahan memang praktis, tapi kandungan garam di dalamnya sangat tinggi. Ini akan membuat kenaikan kadar gula darah dan mengakibatkan inflamasi didalam tubuh. Hingga menyebabkan munculnya mood swings dan perasaan yang mudah tersinggung. Kalau begini, mood kerja bisa juga terganggu dan jadiĀ penyebab daya ingat menurun.

Produk Susu

Berdasarkan riset, 75% orang tidak bisa memproses susu secara optimal. Produk susu bisa juga mengakibatkan inflamasi dan perut begah. Karena inilah mengonsumsi produk susu saat di kantor baiknya dihindari agar tidak membuat kamu malas bekerja karena sibuk memikirkan perut yang begah.

Nightshade Food

Nightshade food adalah golongan buah dan sayur yang memiliki kandungan zat alkaloid, diantaranya kentang, tomat, dan lada. Zat itu mengakibatkan peradangan dalam tubuh, hingga kalau dikonsumsi dalam jumlah banyak bisa menyebabkan gangguan penyakit, seperti nyeri sendiri, gangguan pencernaan, dan penyakit kronik lainnya.

Nasi Putih

Nasi putih termasuk jenis makanan yang memiliki indek glikemik tinggi, hingga kadar gula darah bisa tiba-tiba naik dengan drastis setelah kamu makan. Kalau dikonsumsi dalam jumlah besar saat di kantor, kamu akan jadi mudah mengantuk dan malas untuk melakukan aktivitas.

Alkohol

Mengonsumsi alkohol mungkin akan membuat badan jadi lebih rileks, sayangnya kalau dikonsumsi saat jam kerja pastinya ini akan mengganggu produktivitasmu. Selain itu, secara terus menerus akan mengganggu kinerja otak.

Jadi, agar kamu tetap produktif, sebaiknya jangan makan hal-hal diatas dan konsumsi makanan yang meningkatkan daya ingat, ya!


BERIKAN KOMENTAR