4 Jenis Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Miss V

cara merawat kesehatan vagina

Bagi wanita merawat kesehatan miss V itu sangatlah penting, karena miss v merupakan bagian vital yang rawan terkena penyakit. Area vagina harus sering dijaga kebersihannya dan dijaga kesehatannya dengan rajin mengonsumsi beberapa jenis makanan.

Ladies, ada beberapa jenis makanan nih yang wajib kamu makan setiap hari sebagai cara merawat kesehatan vagina kamu.

1. Apel

ApelMenurut riset, wanita yang makan buah apel satu buah perhari memiliki kesehatan alat reproduksi dan manfaat seks lebih baik dibandingkan wanita yg tidak makan buah apel. Bahkan dikatakan rutin mengonsumsi buah ini bisa memperoleh orgasme memuaskan, lho.

2. Buah-buahan Bervariasi

cara merawat kesehatan vaginaAda banyak buah-buahan yang bisa dikonsumsi untuk menjaga daerah kewanitaan agar tetap wangi, yaitu dengan memakan buah-buahan yang bervariasi setiap hari. Riset yang dilakukan University of Pennsylvania School of Medicine, wanita yang makan buah-buahan bervariasi setiap hari mampu menurunkan resiko penyakit tumor dan kista di area organ intim sebanyak 11% dibandingkan yang hanya makan buah kurang dari 3 kali dalam 1 minggu.

3. Sayur dan Biji-bijian

4 Jenis Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Miss VDua jenis makanan ini memiliki persamaan, yaitu memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat mampu menjaga bakteri baik secara alami di vagina karena kandungan prebiotik didalamnya. Jennifer Gunter, M.D., dokter Center for Pelvic Pain and Vulvovaginal Disorders mengatakan kalau menjaga vagina sehat bisa diawali dengan menjaga pola makanan sehat untuk badanmu.

4. Ikan

4 Jenis Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Miss VMengonsumsi ikan bisa memenuhi vitamin D, lemak sehat dan asam omega-3. Nutrisi tersebut tidak hanya menjaga esehatan, tapi juga menjaga aliran darah di area intim lebih baik.

Jadi, itulah jenis makanan yang wajib kamu makan untuk merawat daerah kewanitaan agar tidak keputihan, dan tetap kencang. Kamu juga perlu mengonsumsi vitamin ini untuk merawat kesehatan miss V ya ladies.


BERIKAN KOMENTAR