Khasiat Dan Manfaat yang Menakjubkan Dari Buah Alpukat Untuk Kesehatan Kita

Siapa coba yg tidak tahu buah alpukat? Semua orang pastinya sudah tahu dan mungkin sangat menyukai alpukat. Selain rasanya yang enak dan begitu ciri khas, tekstur buahnya pun sangat lembut. Nutrisi yang terkandung di dalam buah alpukat memiliki manfaat menakjubkan untuk wajah, kecantikan, diet dan kesehatan badan.

Nutrisi yang terkandung didalam alpukat seperti vitamin B6, vitamin C, viramin E, vitamin K, potasium, asam pantotenat, zat besi dan tembaga memiliki segudang manfaat sehat buat badan.

Rutin mengonsumsi buah alpukat setiap hari dengan jumlah yang tepat, akan membuat badan bugar, segar dan terhindar dari berbagai resiko penyakit.

Menariknya lagi, walaupun buah ini memiliki kandungan lemak yang cukup banyak, ini sama sekali tidak bikin kita gemuk saat mengonsumsinya lho.

Nah, berikut adalah manfaat buah alpukat untuk kesehatan:

1. Menurunkan Resiko Kolesterol

manfaat buah alpukat untuk kesehatanRutin mengonsumsi buah ini setiap hari dipercaya mampu menurunkan darah rendah, asam urat dan resiko kolesterol. Nutrisi yang terkandung di dalamnya membantu mengurangi kadar kolesterol LDL yang sangat berbahaya dan mengubah jadi kolesterol HDL yang lebih sehat.

2. Mencegah Resiko Jantung

manfaat buah alpukat untuk wajahJantung akan terjaga saat rutin mengonsumi buah alpukat. Lutein, potasium dan antioksidan pada buah alpukat di kenal ramah buat kesehatan jantung, mencegah resiko jantung sampai mencegah resiko penyakit organ dalam lainnya.

3. Mencegah Obesitas

Mencegah ObesitasMemang, buah alpukat yaitu buah yang memiliki kandungan lemak cukup tinggi. Tapi jangan cemas, lemak yang terkandung didalam buah alpukat yaitu lemak yang sehat. Rutin mengonsumsi buah alpukat jadi menu diet, makan siang atau makan malam akan membantu kamu memiliki berat badan yang ideal.

4. Mencegah Resiko Diabetes

Mencegah Resiko DiabetesDiabetes adalah salah satu penyakit membahayakan yang berisiko pada siapapun. Mengonsumsi glukosa atau gula berlebihan dan resiko riwayat diabetes jadi pemicu utama penyakit gula darah.

Untuk mencegahnya, penting mengonsumsi teratur alpukat dan melakukan pola hidup sehat. Kandungan antioksidan dan vitamin didalamnya ampuh menjaganya dalam kondisi tetap stabil dan mengatur gula darah.

5. Memperkuat Tulang

Memperkuat TulangZat besi dan Potasium yang terkandung didalam buah alpukat sangat baik untuk memperkuat gigi dan tulang. Selain itu, tembaga dan vitamin K juga folat pada buah ini dipercaya berguna memperkuat tulang.

Ladies, itulah beberapa manfaat dari mengonsumsi buah alpukat secara teratur setiap hari. Mengingat begitu banyaknya manfaat dari buah alpukat ini, disarankan agar kamu mulai mengonsumsi dan menyukainya. Semoga info ini bermanfaat.


BERIKAN KOMENTAR