Khasiat atau Manfaat Minyak Zaitun Untuk Berbagai Masalah Rambut

Memiliki rambut indah, hitam berkilau adalah impian setiap orang. Rambut adalah mahkotanya wanita. Rambut yang indah akan menambah kecantikan rupa seseorang. Bukan hanya wanita saja, pria pasti juga ingin memiliki rambut yang keren, hitam dan lebat. Dengan rambut yang hitam dan lebat, tentu akan lebih terlihat maskulin dan maco. Nah, salah satu bahan alami yang bisa kita gunakan untuk merawat rambut adalah minyak zaitun. Ada banyak khasiat minyak zaitun untuk rambut yang harus kita ketahui.

Minyak zaitun dari dulu sudah dimanfaatkan untuk berbagai perawatan, selain untuk kulit wajah bisa juga di gunakan untuk rambut. Khasiat minyak zaitun untuk rambut adalah untuk mengatasi kerontokan, ketombe, rambut bercabang, rambut rusak, mempercepat pertumbuhan rambut, membuat rambut berkilau dan lain sebagainya.

Kandungan Nutrisi Minyak Zaitun

Ada banyak kandungan nutrisi yang ada di dalam minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan yang berbeda-beda, tergantung dari jenisnya. Kandungan nutrisi terbaik dari minyak zaitun adalah jenis Extra Virgin yang dihasilkan melalui proses First Cold Press.

Indonesian free mencatat beberapa zat penting yang terkandung dalam minyak zaitun:

1. Squalene

Zat squalene adalah zat yang terkandung di dalam minyak zaitun yang paling tinggi di antara minyak nabati yang lainnya. Squalene sendiri merupakan cairan eter organik yang bermanfaat sekali bagi sistem imun manusia. Squalene digunakan sebagai bahan baku insulin bagi penderita diabetes.

2. Zat Besi

Minyak zaitun juga mengandung zat besi yang kadarnya tidak terlalu tinggi, tetapi minyak zaitun bisa di konsumsi bersama dengan sayuran berzat besi tinggi, misalnya salad sayuran hijau, kacang-kacangan, daging merah dan lain lain. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin C untuk membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh.

3. Kalsium

Kalsium di dalam minyak zaitun juga tidak terlalu tinggi seperti hanya zat besi.

4. Polifenol

Minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang bernama polifenol. Kandungan Polifenol pada minyak zaitun biasanya dalam kadar yang tinggi akan mengalami perubahan rasa, menjadi lebih pahit, tajam dan keras.

5. Pottassium

Pottassium adalam kandungan zat yang paling sedikit di dalam minyak zaitun. Manfaat potassium adalah untuk menjaga agar tekanan darah tetap normal, fungsinya untuk mengubah gula menjadi energi dan membantu mengeluarkan sodium dari dalam tubuh.

1. Menjaga Kesehatan dan Keindahan Rambut

minyak zaitun untuk rambut keringMenggunakan minyak zaitun secara teratur dapat membuat rambut kamu lebih sehat dan berkilau, sehingga rambut lebih mudah di atur. Cukup lakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu, kamu bisa dapatkan rambut yang berkilau dan mudah di atur. Kamu tertarik?

2. Mengatasi Rambut Kusam, Lepek dan Kaku

minyak zaitun mustika ratu untuk rambutRambut kamu kusam, lepek dan kaku? Jangan khawatir, ini solusinya. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun keseluruh rambut kamu, kemudian tutup dengan handuk hangat. Diamkan kira-kira setengah jam, Setelah itu bersihkan. Lakukan secara Lakukanlah dengan rutin minimal 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mencegah Kerusakan Rambut

gambar minyak zaitun untuk rambutMinyak zaitun dapat mengobati permasalahan pada rambut akibat penggunaan minyak rambut, karena minyak zaitun adalah bahan natural.

4. Mencegah dan Mengatasi Rambut Kering

Apakah kamu rambut kering dan bermaslah ? Minyak zaitun untuk rambut kering adalah solusi yang tepat untuk kamu. Oleskan minyak zaitun ini secara menyeluruh kepermukaan rambut dari ujung sampai bagian kulit kepala, lalu biarkan semalaman. Pagi harinya kamu bisa membersihkan sisa minyak zaitun dengan cara melakukan keramas dengan menggunakan shampo sampai bersih.

5. Mengurangi Kerontokan

Banyak kandungan nutrisi yang membuat rambut tetap dalam kondisi sehat. Carannya, teteskan sekitar 5 tetes minyak zaitun pada kulit kepala, lalu pijat kulit kepala kamu agar minyak zaitun cepat meresap ke akar rambut kamu.

6. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

manfaat minyak zaitun untuk rambut mengembangNutrisi yang ada di dalam minyak ini dapat merangsang pertumbuhan rambut dan memperkuat sampai ke akarnya. Sehingga bagi kamu yang mau punya rambut panjang lebat dan sehat, minyak ini dapat dijadikan solusi yang tepat untuk kamu.


BERIKAN KOMENTAR