Manfaat Gula Merah Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

kegunaan gula merah bagi kesehatanMusim hujan selalu identik dengan cuaca yang dingin, tubuh rentan terserang beragam virus dan bakteri, juga tubuh sering pegal-pegal karena rendahnya suhu udara sehari-hari. Saat musim hujan seperti saat ini, sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan melindungi tubuh agar selalu fit.

Mengatur kembali pola makan, mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh, memiliki istirahat dan berolahraga cukup yaitu cara-cara untuk menjaga dan memiliki daya tahan tubuh yang baik. Cara lain untuk menjaga daya tahan tubuh yaitu dengan mengonsumsi gula jawa secara teratur dengan jumlah tepat.

Kandungan nutrisinya sangat baik dalam meningkatkan daya pikir, menghangatkan kembali suhu tubuh, dan menyehatkan badan secara keseluruhan. Gula jawa mengandung vitamin, lemak, protein, seng, zat besi dan nutrisi lain yang sangat baik meningkatkan imun tubuh.

Mengonsumsi gula jawa bisa dilakukan dengan mengkonsumsinya dengan langsung paling tidak 5 sampai 7 gr setiap harinya. Gula jawa bisa juga dikonsumsi dengan bahan herbal lain seperti kunyit, jahe, teh dan kopi. Para ahli percaya kalau mengkonsumsi gula merah ini selain meningkatkan daya tahan tubuh, ini baik untuk kesehatan, diabetes, stamina, diet, menyehatkan paru-paru dan menurunkan resiko nyeri sendi atau pegal-pegal selama musim hujan.

Kandungan nutrisi alaminya berguna juga mengatasi dan mencegah resiko batuk, flu, pilek, pusing, nyeri otot, mual sampai kedinginan atau hipotermia. Walaupun gula jawa memiliki banyak manfaat buat kesehatan, mengkonsumsi gula jawa tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Semoga info ini bermanfaat.


BERIKAN KOMENTAR