Manfaat Luar Biasa Rutin Konsumsi 2 Buah Pisang Setiap Hari

Buah pisang banyak terkandung manfaat untuk kesehatan. Terlebih buah yang kulitnya berwarna kuning ini, cukup banyak difavoritkan nyaris semua orang.
Konsumsi 2 buah pisang dalam sehari dapat memperbaiki kesehatan. Berikut beberapa manfaatnya :

7Tekanan darah arteri akan kembali normal

Buah pisang mengurangi tekanan darah tinggi, karna mengandung sekitar 420 miligram potassium.

6Menurunkan berat badan

Pisang kaya akan serat, yang membuat kamu merasa cepat kenyang.
Tidak hanya itu, pisang juga memiliki kandungan semacam pati yang dapat mengurangi nafsu makan dan menurunkan berat badan. Hal ini bisa mengurangi kadar gula dalam darah dan tingkatkan sensitivitas tubuh pada insulin. Jika sel tubuh kamu tak sensitif terhadap insulin, mereka tidak bisa menyerap glukosa, dan pankreas kamu mulai memproduksinya dalam jumlah yang semakin banyak. Jadi, lemak yang menumpuk di badan tergantung dari insulin yang ada.

5Turunkan resiko anemia

Anemia bisa mengakibatkan pucat, kelelahan dan sesak napas. Hal semacam ini yaitu hasil dari pengurangan sel darah merah dan kadar hemoglobin dalam darah.
Pisang juga mengandung banyak zat besi, yang merangsang produksi sel darah merah, mengandung vitamin B6, yang mengatur kadar glukosa darah dan membantu penderita anemia.

4Meningkatkan pencernaan

Pisang mudah diolah dan tidak mengiritasi saluran gastro-intestinal.
Diluar itu, pisang juga bisa dikonsumsi saat seseorang menderita gastritis dan mulas, dan mengembalikan mineral yang hilang saat seorang menderita diare.

3Menurunkan tingkat stres

Pisang bisa memperbaiki mood kamu, karna memiliki kandungan tryptophan, yang diperlukan oleh tubuh untuk terima serotonin.
Rata-rata, masing-masing pisang mengandung sekitar 27 miligram magnesium. Di mana mineral ini bertanggungjawab untuk menghasilkan suasana hati yang baik dan memperoleh tidur yang sehat sehingga dapat menurunkan tinggat stres.

2Keperluan konsumsi vitamin tercukupi

Pisang kaya vitamin B6. Rata-rata, satu pisang memiliki kandungan sekitar 20% kebutuhan vitamin B6 harian kamu. Ini membantu tubuh dalam menghasilkan insulin, hemoglobin dan asam amino yang dibutuhkan untuk menciptakan sel sehat.
Mungkin sebagian dari kita berpikir kalau jeruk dan strobery mengandung vitamin C dalam jumlah besar, namun sebenanrnya pisang mengandung 15% dari itu semua.
Vitamin C yaitu antioksidan penting yang menetralisir radikal bebas berbahaya (molekul aktif dengan elektron yg tidak memenuhi yang dapat menghancurkan sel tubuh). Pastinya ini membantu menjaga pembuluh darah tetap sehat serta dapat menghasilkan kolagen.

1Meningkatkan energi

Kalium yang terkandung dalam pisang melindungi otot dari kram, sementara karbohidrat memberi kamu energi yang cukup untuk bertahan dalam setiap aktivitas atau latihan berat yang dilakukan.

Tidak hanya enak, ternyata pisang punya manfaat yang begitu luar biasa banyaknya. Yuk konsumsi pisang dari sekarang!

SHARE
Nikmatus Solihah
Aku tuh suka banget baca.. terus mengaplikasikan kembali lewat tulisan2.. abis itu belajar mempraktekkan didunia nyata.. Selain itu aku suka makan baso :D

WHAT DO YOU THINK