Ternyata Makanan Pedas Mempunyai Manfaat Luar Biasa Bagi Tubuh Kita Lho..

manfaat makanan pedas

Makanan pedas, yaitu satu diantara makanan favorit kebanyakan orang didunia. Hampir semua orang suka makanan pedas, apalagi orang-orang Indonesia. Banyak dari makanan ciri khas di Indonesia yang pedas, dan orang-orang Indonesia suka dengan semuanya. Jika tidak makan makanan pedas rasa-rasanya itu kurang enak, demikian kata lidah orang Indonesia.

Makanan pedas tidak hanya berupa makanan utama, namun juga berupa jajanan yang pedas, roti, cookies, kue, dan lain – lain. Seperti cemilan yang satu ini, Makaroni ngehe. Siapa yang tidak tau makaroni ngehe? Cemilan yang hits ini mempunyai banyak penggemar loh, dari anak muda hingga orang dewasa.

Dengan tingkat kepedasaan yang bisa kamu tentukan sendiri, makaroni ngehe bisa di nikmati oleh berbagai kalangan. Makaroni ngehe juga mempunyai beberapa varian rasa, dari original, gurih asin, keju dan balado. Untuk kamu yang sangat menyukai pedas, bisa pesan level 5. Dijamin bikin lidah kamu kebakar tapi sekaligus nagih.

Banyak manfaat yang kita dapat dari makanan pedas yang kita makan. Diluar itu ada juga bahaya yang akan kita dapat bila kita memakan makanan pedas. Indonesian free ingin membahas manfaat makanan pedas bagi tubuh kita. Tapi yang harus kalian ingat, jangan berlebihan ya kalau makan makanan pedas. Karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik loh buat tubuh.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Menurut riset mengenai makanan, konsumsi makanan pedas nyatanya dapat meningkatkan metabolisme tubuh sampai 8%. Hasilnya, timbunan kalori tubuh bisa dibakar dengan maksimal. Hingga resiko kelebihan berat badan juga dapat diminimalkan. Ternyata manfaat makanan pedas sangat bermanfaat untuk diet juga ya!

Meminimalkan Resiko Penyakit Jantung

Meminimalkan Resiko Penyakit Jantung

Penyakit jantung yang muncul karena penyumbatan pembuluh darah dapat juga diminimalisir bila kamu menyukai makanan pedas. Sebab makanan pedas membuat sistem peredaran darah jadi lebih lancar. Zat anti peradangan alami pada makanan pedas juga dapat membantu melakukan perbaikan kerusakan pada pembuluh darah.

Mencegah Kanker

Mencegah KankerSebuah studi yang dilakukan oleh lembaga kesehatan di Los Angeles menyebutkan kalau penyakit kanker dapat dihindari dengan mengonsumsi makanan pedas. Karna makanan pedas mempunyai kemampuan untuk menghambat perkembangan beberapa sel kanker dalam tubuh. Bahkan mengkonsumsi makanan pedas dapat menekan resiko kanker prostat sampai 80%.

Terhindar dari Gangguan Pencernaan

Terhindar dari Gangguan PencernaanGangguan pencernaan yang terjadi karena produksi asam lambung berlebihan dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan pedas. Tetapi kamu harus mengetahui keadaan tubuhmu sendiri agar makanan pedas itu justru tidak membuat kamu semakin sakit perut, ya. Menyantap makanan dengan tingkat kepedasan yang tepat dapat membantu meminimalkan perdarahan pada organ-organ pencernaan. Sistem pencernaan juga menjadi lancar dan kamu terlepas dari sembelit.

Meminimalkan Rasa Sakit pada Tubuh

Meminimalkan Rasa Sakit pada TubuhRasa pedas yang datang dari zat capsaicin pada cabai dapat menghalangi sinyal tertentu di otak. Hingga otakmu tidak akan merespon rasa nyeri pada badan secara berlebihan. Hal semacam ini juga akan membuat rasa sakit pada tubuh jadi berkurang setelah mengonsumsi makanan pedas. Kamu jadi dapat beristirahat dengan maksimal bila tidak terganggu oleh rasa sakit yang berlebihan.

Memenuhi Kebutuhan Gizi Untuk Tubuhmu

Memenuhi Kebutuhan Gizi Untuk TubuhAneka makanan pedas yang memiliki bahan dasar cabai atau rempah rupanya juga memiliki kandungan jenis nutrisi lain. Kamu bisa mendapatkan asupan vitamin C dan mineral bila kamu suka menikmati makanan pedas. Kebutuhan asupan nutrisi yang terpenuhi juga akan membuat metabolisme tubuhmu berjalan lancar. Kamu pun akan mempunyai daya tahan tubuh yang kuat hingga tidak mudah sakit.

Membuat Mood Jadi Lebih Stabil

Membuat Mood Jadi Lebih StabilTernyata mengonsusmi makaanan pedas juga bisa buat kamu merasa happy. Karna sensasi rasa pedas juga akan memicu produksi hormon serotonin yang berfungsi untuk mengatur mood. Jika mood kamu ada dalam keadaan stabil, kamu akan terhindar dari efek buruk stres dan depresi yang dapat mengganggu kesehatanmu. Terutama untuk ibu hamil nih, yang moodnya suka naik turun.


BERIKAN KOMENTAR