Cara Aman Menghilangkan Kutu Rambut Secara Cepat Tanpa Merusak Rambut

cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya

Kutu rambut yaitu hal yang paling ditakuti oleh seluruh wanita. Hal tersebut terjadi saat kulit kepala terinfeksi oleh kutu yang merupakan serangga kecil penghisap darah. Ukuran dari kutu rambut sangat kecil, cuma sebesar biji wijen.

Kepala yang terinfeksi kutu akan merasa gatal dan kadang memiliki ruam atau luka di leher bagian belakang. Walaupun biasanya dialami banyak anak-anak, tapi kamu yang sudah dewasa juga perlu waspada karena hadirnya kutu rambut ini bisa terjadi karena kontak langsung atau tidak langsung.

Agar bisa mencegah kemunculan kutu rambut, yuk cari info lebih lanjut mengenai cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dan cara menghilangkannya disini.

Penularan

cara menghilangkan kutu rambut dan telurnyaPenularan kutu rambut bisa terjadi lewat kontak secara langsung atau tidak. Kutu rambut bisa ditular lewat rambut saat kamu meminjam sisir penderita atau bersentuhan dengan penderita lain. Kutu rambut tidak bisa terbang maupun lompat dan penyakit ini tidak terkait dengan kebersihan rambut penderita.

Kutu rambut akan bertelur di rambut dengan jangka waktu 10 hari sampai menetas dan kutu rambut yang hidup pun cuma bisa bertahan di kulit kepala selama kurang lebih 4 minggu.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Secara Alami tanpa Merusak Rambut:

cara menghilangkan kutu rambut dan telurnyaKamu tidak usah cemas kalau tanpa sengaja tertular kutu rambut dari orang lain karena pada intinya cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan permanen sangat mudah untuk diobati, kok. Ini cara mudahnya :

  1. Rajin menyisir rambut setiap hari.
  2. Sisir harus selalu bersih setiap hari, agar tidak ada telur kutu yang menempel. Ada jenis sisir khusus untuk menghilangkan kutu rambut yaitu sisir serit.
  3. Atasi dengan obat kutu rambut yang tersedia banyak di apotek.
  4. Rajin ganti seprai, sarung bantal, dan beberapa barang lain yang seringkali bersentuhan dengan rambut kamu.
  5. Rajin keramas minimal sehari sekali.

Cara Menghilangkan Kutu di Rambut Panjang :

  1. Untuk mencegah munculnya kutu rambut, pastinya kamu harus selalu melindungi kebersihan rambut kamu.
  2. Janganlah lupa untuk keramas minimal sehari sekali
  3. Rajin menyisir rambut dengan sisir yang bersih.

Tapi perlu diingat kalau kutu rambut bisa menyebar dari orang lain. Jadi sebisa mungkin hindari kebiasaan meminjam atau bertukar sisir orang lain untuk mencegah penyebaran penyakit ini.

Tidak cuma itu cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dalam 1 hari dengan cara alami, saat ada ditempat umum yang kondisinya padat, cobalah pakai pelindung kepala untuk melindungi kebersihan kulit rambut kamu.


BERIKAN KOMENTAR