Segudang Manfaat Coklat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Yang Perlu Kamu Ketahui

manfaat coklat untuk tubuhCoklat memang makanan favorit bagi siapa saja yang memakannya, muda-mudi, anak-anak sampai orang dewasa. Siapa tidak suka coklat? Makanan ini kerap disebut “makanan para dewa” karena kenikmatannya memang sangat menggoda. Dibuat makanan maupun minuman sama enaknya.

Apalagi coklat yang mengandung minim gula memiliki kandungan nutrisi tinggi yang baik untuk menunjang kesehatan fisik dan mental. Ini membuat setiap orang yang mengkonsumsinya merasa ketagihan untuk memakan lagi dan lagi. Bahkan, makan cokelat satu batang aja rasanya ga cukup ya guys! Pasti mau nambah lagi dan ga rela bagi-bagi.

Dipasaran tersedia banyak jenis coklat. Dari yang harganya mahal sampai yang harga murah. Coklat juga terbagi beberapa jenis loh guys! Beda jenis, beda juga manfaatnya dong! Simak terus ya..

Dark Chocolate

Di antara jenis yang lain dark chocolate atau coklat hitam ini ternyata yang paling sedikit memiliki kandungan gula dan tanpa minyak jenuh, sehingga dark coklat mengandung kakao atau biji cokelat yang paling banyak. Dark Chocolate memiliki kandungan biji coklat (kakao) yang paling tinggi yaitu paling sedikit 70% mengandung kakao. Untuk kamu yang tetap ingin mengkonsumsi coklat tapi tidak mau gemuk, mungkin kamu bisa mengkonsumsi coklat jenis ini ya.

White Chocolate

Sedangkan white chocolate hanya memiliki 33% kandungan coklat atau kakao, sisanya adalah gula, susu dan vanila. Kandungan gula inilah yang dapat memberikan efek negatif, seperti kerusakan gigi dan penyakit diabetes. Mengkonsumsi coklat jenis ini sih boleh saja, tapi yang harus diingat jangan terlalu berlebihan ya!

Milk Chocolate atau Coklat Susu

Milk chocolate atau coklat susu merupakan campuran kakao dengan susu dan ditambah gula. Coklat jenis ini juga sangat digemari karena rasanya yang nikmat.

Selain banyak jenisnya ternyata coklat memiliki banyak manfaat loh. Dari segi kesehatan bahkan sampai untuk kecantikan. Indonesian free akan membocorkan apa aja sih manfaat coklat utnuk tubuh? Check this out!

Manfaat Coklat untuk kesehatan

Buat kamu yang suka memakan coklat maka berbanggalah. Karena coklat memiliki berbagai manfaat untuk kesatan dalam tubuh kamu loh. Diantaranya:

Coklat mampu menjadi Obat Stress

Coklat memiliki kandungan senyawa yang bernama serotonin yang berfungsi untuk anti depresan alami. Sehingga coklat mampu untuk menenangkan stress atau juga despresi. Nah, kalau kamu sedang mengalami stress akibat putus cinta, kamu bisa mengkonsumsi coklat ya. Heheheh….

Buat kamu yang lagi di landa stres dan ingin mencoba segala sesuatu berbau cokelat, kamu bisa mampir ke Kakolait Cafe yang berada di jalan Ki Hajar Dewantara, Ruko Golden 8 Block I No. 33, Gading Serpong. Interiornya didesain dengan minimalis, modern, dan didominasi oleh warna cokelat, sesuai dengan menu utama yang disajikan.

Penampilannya begitu instagramable! Selain minuman cokelat, Kakolait Cafe juga menyediakan kopi, teh, waffle, dan lain-lain. Pulang dari sini di jamin stress kamu bakalan hilang guys!

Coklat mampu menjadi Obat Hipertensi

Flavonid selain berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah, ternyata Flavonid juga mampu menjadi antioksidan yang memiliki peran untuk menurunkan tekanan darah dan juga mampu menyeimbangkan hormon yang ada di tubuh. Jadi, bagi kamu yang memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi coba mengkonsumsi coklat secara rutin ya.

Coklat mampu Meningkatkan Sirkulasi Darah

Didalam coklat terdapat kandungan senyawa bernama Flavonoid, kandungan ini memiliki fungsi yang cukup baik untuk tubuh kamu. Flavonoid ini berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah yang berada di dalam otak. Jadi jika kamu suka mengkonsumsi coklat maka akan membuat sirkulasi darah dalam otak meningkat.

Coklat mampu Mencegah Penyakit Jantung

Selain kandungan Flavonoid di dalam coklat juga ada kandungan kimia yang mampu untuk membantu sistem kardiovaskuler yang membuatnya menjadi lancar. Ini artinya coklat bisa mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner atau serangan jantung lainnya. Kalau kamu suka mengkonsumsi coklat maka bisa meminimalisir kamu terkena penyakit jantung loh.

Coklat mampu Membuat Awet Muda

Coklat memiliki kandungan antioksidan yang mampu untuk mengurangi kerutan pada wajah, Jadi tidak salah dong kalau coklat di percaya bisa membuat awet muda. Jadi kalau kamu mau awet muda mulai mengkonsusmsi coklat secara rutin ya!

Eits, walaupun coklat memiki segudang manfaat untuk kesehatan. Tapi ada baiknya kamu jangan mengkonsumsi coklat terlalu berlebihan ya guys! Karena yang berlebihan itu selalu tidak baik loh..

Manfaat Coklat Untuk Kecantikan

Ternyaata selain kesehatan, coklat juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Nah, untuk para wanita yang sangat peduli akan kecantikan, mulailah mengkonsumsi coklat secara rutin ya. Apa aja sih manfaat coklat untuk kecantikan? Yuk kita simak..

Coklat mampu Detoksifikasi Kulit

Saat ini sudah banyak sekali produk kecantikan yang memakai bahan dasar coklat. Perpaduan coklat dan kafein ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa loh. Manfaat coklat yang di campur dengan kafein selain berguna untuk detoksiikasi kulit, ternyata juga mampu menghilangkan kulit berminyak atau kusam.

Coklat mampu manjadi Anti-aging

Coklat sangat cocok untuk merawat kulit bagian luar, yaitu menjadi sebagai anti-aging alami. Kandungan bernama flavonoid berperan sebagai antioksidan mampu mengencangkan kulit agar terlihat segar dan kencang. Penggunaanya juga sangat mudah, caranya lelehkan coklat yang di campur dengan susu. Aplikasikan ke wajah dan beri pijatan-pijatan lembut di wajah. Untuk hasil maksimal kamu bisa melakukan rutin setiap 2/3 kali seminggu.

Coklat mampu menjadi Scrub Alami

Coklat juga bisa menjadi scrub alami, coklat bisa membuang sel-sel kulit mati yang ada di dalam tubuh. Pemakainya cukup mudah dengan cara melelehkan coklat bubuk dan di campur dengan susu sampai berbentuk menjadi krim dan kemudian pakai di bagian leher dan juga wajah.


BERIKAN KOMENTAR