12 Kerajinan Tangan dari Kayu Bekas (Palet) dan Cara Membuatnya

Apakah kamu punya bahan kayu yang tidak terpakai dirumah? Kamu bisa membuat kreasi dari kayu bekas yang masih layak pakai terpakai. Perabot dari kayu ini sangat mudah dibuat, Selain itu kan menjadikan rumah kamu lebih menarik dan berwarna.

Kamu tidak perlu membeli kayu untuk membuat kerajinan tangan dari kayu bekas dan cara membuatnya pun sangat sederhana. Apalagi sekarang harga kayu bekas palet juga tidak murah, Lebih baik manfaatkannya menjadi furniture kayu palet yang menarik.

Baca juga:

Indonesian free sudah merangkum kerajinan dari kayu palet bekas yang akan membuat rumah kamu menjadi manarik. Yuk kita cek satu-satu kreasi dari kayu bekas dibawah ini

1. Kursi dari Sisa Kayu

cara membuat kursi dari kayu paletKreasi dari kayu bekas yang pertama ini cukup mudah. Dari kayu palet ini kamu bisa menyulapnya menjadi kursi lho.

Kamu hanya memaku kayu-kayu panjang hingga berbentuk segi empat sampai terbentu kursi (liha gambar ya). Kamu juga bisa menambahkan bantalan agar kursi kayu yang kamu terasa nyaman saat diduduki. Kamu juga bisa mengecatnya dengan warna favorit kamu atau sesuaikan dengan tema ruangan yang akan ditempatkan kursi kayu-nya.

2. Meja Kayu Palet Bergaya Rustic

cara membuat meja dari kayu palet Bergaya RusticKamu bisa menyulap kayu palet menjadi meja. Ruangan akan terasa bernuansakan rustic. Cara membuat meja dari kayu palet ini cukup mudah, Paku kayu-kayu hingga membentuk persegi panjang dan menyerupai meja. Kamu bisa membuatnya membentuk meja makan. Kamu juga bisa mengecatnya sesuai selera kamu.

3. Tempat Tidur dari Palet

Tempat Tidur kreasi unik dari kayu bekas
Banyak orang mengingingkan tempat tidur yang nyaman sesuasi selera. Tapi tempat tidur harganya juga tidak murah. Nah, Kamu bisa membuat tempat tidur sesuai selera kamu sendiri hanya dengan memanfaatkan kayu palet .

Untuk membuat tempat tidur dari kayu palet ini kamu perlu ekstra paku. Kamu membutuhkan cukup banyak kayu palet untuk membuatnya, Tapi, jangan salah kamar kamu akan menjadi super romantis.

Cukup wort it lah untuk membuat tempat tidur super romantis ini, Apalagi budget yang dibutuhkan untuk membuat tempat tidur kayu palet ini tidak semahal jika kamu membeli tempat tidur di toko-toko.

3. Pintu Palet

Pintu furniture kayu paletKamu bisa membuat pintu geser dari kayu palet sekaligus memberikan batas antara ruang satu dengan ruang lainnya? Caranya cukup mudah! Kamu tinggal memaku kayu-kayu hingga tersambung dan menyerupai pintu. Setelah itu, tambahkan alat penggeser agar menjadi pintu geser.

4. Lemari Pakaian Kayu

Lemari Pakaian kreasi dari kayu bekas paletKali ini kayu palet juga akan menghemat pengeluaran kamu yang berencana membeli lemari pakaian. Desain lemari pakaian kamu akan menjadi menarik. Cara membuat lemari pakaian dari kayu palet ini cukup mudah, Susunlah membentuk lemari lalu memakunya hingga menyerupai lemari pakaian yang kamu inginkan.

5. Kursi Bermain dan Belajar Anak

membuat kursi dari kayu bekasPerabot kayu unik dari palet ini akan membuat suasana belajar anak lebih menyenangkan dengan membuat kursi dan meja belajar dari kayu palet . Cara membuat kursi dari kayu palet ini cukup mudah seperti kamu membuat kursi pada umumnya, Hanya saja, ukurannya diperkecil. Kamu bisa mengecat kursi dan meja dari kayu palet buatanmu sesuai dengan warna favorit anak sehingga mereka lebih rajin belajarnya.

6. Tempat Sampah Rustic

Tempat Sampah kreasi unik dari kayu bekasKayu palet bisa dimanfaatkan menjadi tempat sampah. kamu bisa membuatkan tempat sampah dari sisa-sisa kayu palet lho. Caranya, Bentuklah kayu-kayu menjadi kotak, buat satu papan dari kayu palet menyerupai pintu atau penutup (lihat gambar ya) lalu kamu bisa masukkan plastik sampah di dalamnya.

7. Lampu Tempel

Lampu Tempel kreasi unik dari kayu bekasKayu bekas juga bisa kamu manfaatkan menjadi lampu tempel agar suasana rumah kamu akan lebih cantik. Caranya sangat mudah, kamu hanya butuh beberapa papan kayu bekas, bahkan dari 1 meter kayu bekas bisa kamu buat menjadi dua lampu tempel.

8. Gantungan Baju

Gantungan Baju kreasi unik dari kayu bekasKamu bisa membuat gantungan baju atau mantel dengan kayu bekas agar rumah kamu semakin rapih. Kamu bisa menaruhnya di belakang pintu masuk kamar atau bisa juga kamu taruh didindin. Kamu bisa mengecatnya sesuai selera dan tema kamar kamu.

9. Rak Bunga

Rak Bunga kreasi unik dari kayu bekasKalau kamu adalah salah satu orang yang suka dengan tanaman atau bunga. Ini ide bagus buat kamu, Kamu bisa membuat rak tanaman atau bunga dari kayu bekas. Rak bunga ini akan membuat orang yang melihatnya merasa kagum karena suasana menjadi berbeda.

10. Gantungan Lampu

Gantungan Lampu kreasi unik dari kayu bekasChandeliers atau gantungan lampu bisa kamu buat dengan memanfaatkan kayu palet . Gantungan lampu yang terbuat dari kayu bekas ini akan menjadikan ruangan ber-nuansakan lebih hangat lagi. Cocok untuk ditaruh di ruang keluarga atau ruang makan.

11. Rak Sepatu

Rak Sepatu kreasi unik dari kayu bekasRak sepatu bisa menentukan suasana menjadi menarik, malah justru membuat ruangan menjadi tekesan kotor karena desain rak sepatu yang tidak cocok dengan tema ruangan. Nah kamu bisa membuat rak sepatu sendiri dari kayu palet . Kumpulkan beberapa kotak kayu bekas lalu menggabungkannya agar menjadi rak sepatu. Ini akan membuat ruangan terlihat cantik juga membuat rapih isi rumah.

12. Meja Belajar

Meja Belajar cara membuat meja dari kayu paletKayu bekas juga bisa kamu manfaatkan untuk bahan pembuatan meja belajar atau meja kerja. Kamu hanya perlu memaku kayu-kayu hingga membentuk meja, lalu gabungkan dengan kayu palet lainnya sehingga menjadi meja. Kamu mencatnya sesuai warna favorit.

Bagaimana? Banyak kan, kerajinan dari kayu palet bekas yang bisa kamu buat sendiri. setelah kamu tahu kreasi dari kayu bekasi ini, kamu bisa membuatnya sendiri dan akan membuat suasana rumah kamu menjadi menarik dan berwarna tentunya. Semoga ide-ide ini bisa menginspirasi kamu ya.

Artikel Menarik Lainnya:

WHAT DO YOU THINK