10 Cara Lain Menggunakan Gula dan Life Hack untuk Keseharianmu

Memang sudah di ketahui sejak jaman dahulu bahwa konsumsi gula yang berlebihan membuat tidak sehat. Tapi sekarang Indonesian free akan membagikan beberapa tips tentang cara lain fungsi gula dengan cara berbeda dan dengan hasil yang jauh lebih memuaskan. Mau tahu? Check this out!

Untuk Luka

lukaPenelitian menunjukkan bahwa gula pasir yang disiram pada luka memudahkan penyembuhan saat antibiotik dan metode pengobatan lainnya tidak membantu.

Lip Scrub

lip scrubCampurkan gula pasir dan madu. Pijat lembut bibir kamu dengan gerakan melingkar. Cara ini akan menjadi penyelamat jika kamu memiliki bibir kering atau terkelupas: gula berfungsi sebagai scrub yang halus.

Scrub Wajah

facial scrubSiapkan campuran 1 sdm gula pasir, 1 sdm tepung beras, dan 1 sdm susu. Oleskan ke wajah bersih Anda, dan pijat perlahan dengan gerakan melingkar selama 5 menit. Biarkan sampai kering, lalu bersihkan dengan air dingin. Masker ini akan membuat kulit Anda lebih bersih dan halus.

Body Scrub

body scrubIni adalah salah satu scrub sederhana yang bisa kamu siapkan di rumah dengan mudah dan sesuai anggaran. Ini berfungsi membersihkan kulit kamu dengan sangat hati-hati karena partikel gula padat yang akan meleleh dalam cairan.

Cara membuatnya:
1. Campur 3 sdm minyak sayur (sebaiknya minyak zaitun) dan 4 sdm gula pasir.
2. Oleskan scrub ke tubuh kamu dengan gerakan lingkaran yang lembut, lalu cuci dengan air hangat.

Memperpanjang Masa Penyimpanan

cokiesAgar kue segar lebih lama, masukkan beberapa gula batu ke tempat penyimpanannya.

Scrub untuk Kulit Mati di Telapak Kaki

soft kneeCampuran gula dan minyak peppermint membuat scrub pengelupasan sempurna untuk kaki kamu. Gula menghilangkan sel kulit mati, dan minyak melembabkan dan melembutkan tumit kamu.

Hand Cleaner

hand cleanerJika kamu bekerja di bengkel dan tangan kamu kotor dengan oli mesin atau yang lainnya yang tidak mudah dihilangkan, gula adalah solusinya. Campur saja dengan minyak apapun, dan cuci tangan dengan kombinasi ini.

Penghilang Noda

pembersih nodaGula juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas noda pada bajumu. Hanya taburi noda dengan gula, dan biarkan selama 40-60 menit. Hasilnya akan menjadi kejutan untukmu.

Memperpanjang Umur Bunga

pengawet bungaGula juga bisa membantu menjaga bunga tetap segar: tambahkan 3 sdm gula pasir dan 2 sdm cuka ke air di mana mereka disimpan. Gula itu bagus untuk batang bunga, dan cuka akan mencegah pertumbuhan bakteri.

Untuk Sengatan Serangga

obat mata bengkakJika kamu terkena gigitan tawon, oleskan gula ke daerah yang terkena. Ini akan membantu untuk menarik racun dan mencegah pembengkakan.


BERIKAN KOMENTAR