13 Life Hack di Smartphone ini Bisa Kamu Coba Agar Gadget Kamu Lebih Berguna!

Indonesian free ingin memberikan 13 life hack smartphone sederhana yang bisa kamu aplikasikan pada gadget kamu. Tidak membutuhkan banyak barang apalagi barang yang mahal. Yuk langsung saja Freeners. Check this out!

1. Gunakan Batu Baterai alih-alih “stylus”

life hack smartphonePengalaman: Baterai adalah alternatif yang sangat baik untuk stylus. Agar bisa bekerja, kamu hanya perlu menyentuh layar dengan sisi negatif baterai.

2. Buat Penyangga Telepon dari Penjepit Kertas

life hack handphonePengalaman: Smartphone ini bisa berdiri hanya dengan penjepit kertas yang di lipat sebagai penyangga. Sekarang kamu bisa menonton video tanpa khawatir ponsel akan jatuh.

3. Lapisi Jari Kamu Menggunakan Aluminium Foil

life hack kerenPengalaman: Ini bisa dilakukan jika kamu memakai sarung tangan dan layar tidak merespons. Lifehack tips ini dapat bekerja dengan sempurna, sehingga tidak perlu melepas sarung tangan untuk menjawab panggilan atau menulis teks.

4. Gunakan Jarum Suntik untuk Membersihkan Port yang Kotoran dan Berdebu

lifehack indoPengalaman: Kami mencoba membersihkan debu di lubang port hanya dengan meniupnya, tetapi kami tidak menemukan perbedaan yang signifikan. Coba bereksperimen dengan menggunakan jarum suntik.

5. Membuat Case dari Balon

life hack keren smartphonePertama, tiup balon (jangan terlalu banyak, sampai setengah volume maksimal), lalu pres telepon ke dalamnya: balon akan menempel pada smartphone kamu seperti case handphone.

6. Hilangkan Goresan Layar dengan Pasta Gigi

life hack smartphone kerenPengalaman: Menggosokan pasta gigi ke layar telepon tidak membantu kita menghilangkan goresan pada smartphone. Ini hanya membuat goresan lebih terlihat.

7. Buat “Tripod” dari Lakban dan Karet Gelang

life hack smartphoneAmbil gulungan lakban yang lebar, letakkan telepon di dalamnya, dan kencangkan dengan karet gelang. Tempelkan ke tempat yang ingin kamu ambil gambarnya.
Pengalaman: Yup, ini berhasil! Jika kamu ingin mengambil foto dalam berkelompok dan bosan dengan selfie, cobalah ini.

8. Senter dari Botol Air Mineral

life hack smartphonePengalaman: Ini berhasil. Saat mati lampu atau sedang berkemah mungkin ini bisa jadi solusi buat kamu Freeners!

9. Gunakan Kondom untuk Fotografi di Bawah Laut

13 Life Hack di Smartphone ini Bisa Kamu Coba Agar Gadget Kamu Lebih Berguna!Pengalaman: Kondom tidak akan membiarkan air masuk, namun sensor layar tidak bekerja. Pada akhirnya, kami tidak berhasil mengambil foto “di dalam air”.

10. Ambil Gambar Menggunakan Tombol Eearphone

13 Life Hack di Smartphone ini Bisa Kamu Coba Agar Gadget Kamu Lebih Berguna!Colokkan earphone, hidupkan kamera, dan tekan tombol pada kabelnya. Ini akan bekerja sebagaimana mestinya

11. Buat Kaca Pembesar dari Setetes Air

13 Life Hack di Smartphone ini Bisa Kamu Coba Agar Gadget Kamu Lebih Berguna!Hati-hati meletakkan setetes air di kamera telepon, tunggu sebentar, lalu lihat halaman dengan teks kecil melalui kamera.
Pengalaman: Ini berhasil, tapi tetesan air bisa turun kapan saja. Sayangnya, akan sangat merepotkan untuk membaca dengan cara ini, tapi kamu bisa menggunakan hack untuk mengambil foto makro.

12. Simpan Telepon di Dalam Beras

13 Life Hack di Smartphone ini Bisa Kamu Coba Agar Gadget Kamu Lebih Berguna!Jika telpon kamu tidak sengaja terendam air, kamu tidak usah khawatir freeners.
Pertama, kamu perlu menyeka telepon dengan handuk kertas, keluarkan baterai, dan lepaskan kartu SIM. Kemudian untuk sisa air kamu bisa gunakan penyedot debu untuk mengeringkan. Setiap bagian harus dikeringkan selama 20 menit. Step terakhir dengan meletakkan telepon di dalam beras semalam agar beras menyerap residu kelembaban apapun.

Pengalaman: Hampir semuanya berhasil, namun warna layarnya memudar secara signifikan, dan layar mulai berkedip. Life hack keren ini bekerja hanya sampai batas tertentu dan tidak mengembalikan smartphone ke keadaan semula.

13. Buatlah Lampu Mini yang Mengagumkan dari Cangkang Telur.

13 Life Hack di Smartphone ini Bisa Kamu Coba Agar Gadget Kamu Lebih Berguna!Kulit telur dan lem bagian dari smartphone senter ini.
Pengalaman: Lampu mini ini akan menciptakan pencahayaan yang menyenangkan. Ini juga akan membantu kamu menyesuaikan diri dalam kegelapan.

Artikel Menarik Lainnya:


BERIKAN KOMENTAR