16 Tips dan Trik Menggunakan iPhone yang Belum Banyak Orang Tahu

Salah satu smartphone yang laris dipasaran adalah iphone, hampir diseluruh dunia banyak orang yang meminati iPhone sebagai gadget untuk membantu dalam berkomunikasi. iPhone dilengkapai dengan fitur-fitur yang canggih, nama Apple adalah alasan utama orang membeli iPhone daripada ponsel yang lainnya meskipun dengan spesifikasi yang sama.

Meskipun iPhone di bandrol dengan harga yang cukup fantastis, tidak menjadi penghalang seseorang untuk memiliki smartphone canggih ini. Namun, tidak banyak orang yang bisa memanfaatkan smartphone dengan maksimal, fitur-fitur yang canggih dari smartphone ini seperti tak tersentuh oleh penggunanya.

Banyak pengguna iPhone yang tidak begitu mengerti akan fitur-fitur canggih di ponsel ini. Kebanyakan sebagai style saja.

Jika kamu salah satu pengguna iPhone, sebaiknya kamu mengetahui tips yang akan kami berikan. Trik rahasia iPhone yang harus kamu tahu sebagai pengguna.

1. Tombol Kamera

fitur tersembunyi iphoneKetika kamera sudah terbuka, kamu bisa menekan tombol volume up sebanyak dua kali. Handfree iPhone juga bisa kamu manfaatkan dengan menggunakan fitur kamera ini.

2.Melatih Siri

fitur tersembunyi iphoneKamu bisa mengucapkan sebuah kata-kata tertentu dengan mengatakan “That’s not how you pronounce ______“. smarphone pintar ini akan memberikan pilihan alternatifnya.

3. Bisa mengambil foto dalam jumlah banyak sekaligus

fitur tersembunyi iphoneApakah kamu tahu, bahwa di iPhone bisa mengambil foto dalam jumlah banyak sekaligus hanya dengan sekali tekan. Caranya sangat mudah, kamu tekan dan tahan tombol kamera. secara otomatis kamera akan mengambil foto dalam jumlah banyak sekaligus yang masuk dalam kategori seri.

4. Melihat waktu kapan pesan dikirim dan diterima (Timestamp)

fitur tersembunyi iphoneKamu juga bisa melihat kapan pesan dikirim dan kapan pesan diterima. caranya: geserlah layar kearah kiri, kamu akan melihat waktu kapan pesan dikirim atau diterima.

5. Sebagai waterpass

fitur tersembunyi iphoneKamu juga bisa memanfaatkan iPhone sebagai waterpass. caranya, buka aplikasi kompas yang sudah tersedia di iPhone, geser layar kekiri, kamu akan melihat derajat kemiringan permukaan.

6. Mengisi daya secara cepat

fitur tersembunyi iphoneJika kamu biasanya menunggu berjam-jam sampai daya baterai iPhone terisi penuh. sekarang kamu tidak perlu menunggu lama. Untuk mengisi daya dengan cepat, kamu dapat mengaktifkan “Airplane Mode” layaknya kamu berada didalam pesawat.

7. Pemberitahuan dengan lampu LED Flash

fitur tersembunyi iphoneJika kamu merasa terganggu dengan notifikasi bunyi atau getar, alternatif yang lainnya pada iPhone adalah dengan mengaktifkan notifikasi LED Flash. caranya cukup mudah yaitu masuk ke menu setting > General > Accessibility, lalu nyalakan “LED Flash for Alerts.

8. Music Timer

fitur tersembunyi iphoneJika kamu suka mendengarkan musik sebelum tidur, kamu bisa mengatur timer supaya musik yang kamu dengar berhenti atau mati dengan sendirinya sesuai waktu yang sudah kamu tentukan. Kamu bisa mengaktifkan music timer dengan membukan aplikasi jam, lalu pilih tombol timer dan kamu bisa atur durasinya sesusai keinginan kamu. Klik When Timer Ends,” scroll ke bawah dan pilih “Stop Playing.

9. Menggunakan pasword dengan huruf

fitur tersembunyi iphoneJika kamu melihat password dengan angka pada smartphone-smartphone yang lain, mungkin itu sudah biasa. di iPhone kamu bisa mengatur password dengan huruf dan angka. Caranya masuk ke menu setting > General > Passcode > Matikan “Simple Passcode.

10. Airplane Above

fitur tersembunyi iphoneMungkin kamu penasaran apakah ada pesawat yang melintas di atasmu, kamu bisa menanyakan kepada Siri dengan mengucapkan “What flights are overhead?“. Kamu akan ditunjukan informasi penerbangan seperti nomor penerbangan dan ketinggian pesawat.

11. Membaca pesan

fitur tersembunyi iphoneKalau kamu malas untuk membaca pesan di iPhonemu, kamu bisa menyuruh iPhonemu untuk membacakannya. Caranya masuk ke menu setting > General > Accessibility > Speech, lalu aktifkan “Speak Selection”. jika sudah aktif, akan muncul tombol speak pada saat kamu menyorot teks yang hendak dibaca.

12. Memilih jenis getaran

fitur tersembunyi iphoneKamu bisa memilih jenis getaran dengan mengubah pola getarannya. kamu bisa bereksperimen dengan fitur ini. Caranya masuk ke menu Settings > Sounds > Ringtone > Vibration > Create New Vibration.

13. Memilih Nama Domain

fitur tersembunyi iphoneKamu tidak perlu lagi mengetik secara manual nama akhiran domain untuk membuka sebuah situs. kamu cukup menekan tombol titik (.) di keyboard iPhone mu, akan muncul akhiran domain yang akan kamu tuju.

14.Screenshot

fitur tersembunyi iphoneSelain menggunakan virtual button, kamu dapat mengambil screenshot dengan kombinasi tombol secara manual. Caranya sangat mudah, kamu cukup menekan tombol home on/off secara secara bersamaan. hasilnya akan langsung akan tersimpan di galeri ponselmu.

15. Membuka draf email

fitur tersembunyi iphoneKamu bisa mengakses email dengan cepat, caranya sangat mudah, kamu bisa menekan dan tahan ikon “Compose” maka akan muncul daftar draft yang sudah kamu buat.

16. Mengetik dengan cepat

fitur tersembunyi iphoneKamu bisa membuat sebuah daftar ringkasan, yang nantinya ketika kamu mengetik singkatan tertentu, maka akan muncul kata lengkapnya. Contohnya, “omg” menjadi “Oh My Gosh!” Caranya mudah, kamu bisa membuka Settings > General > Keyboard > Shortcuts > Add New Shortcut. Masukkan kata yang hendak kamu singkat.

WHAT DO YOU THINK