5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Selama Waktu Istirahat di Kantor

cara tidur nyenyak dalam waktu singkatKita semua pastinya sibuk, entah dengan pekerjaan, tugas kuliah, ataupun pekerjaan rumah tangga. Terkadang aktivitas ini membuat waktu kita terasa sangat kurang. Beberapa orang bahkan rela makan siang diatas meja kerjanya, membaca draft skripsi, atau menggendong bayinya.

Waktu yang kita punya benar-benar untuk istirahat tanpa ada aktivitas lain tidak kurang dari 5 menit. Cukupkah itu? Bagaimana membuat waktu 5 menit ini benar-benar bisa dimaksimalkan untuk beristirahat dan jadi cara tidur pulas tapi singkat? Istirahat macam apa yang bisa kita lakukan? Cobain cara tidur nyenyak dalam waktu singkat yang sudah di rangkum Indonesian free berikut ini yuk!

Coba Kedipkan Mata

Sebagian besar dari kita tidak terlepas dari layar sepanjang hari, entah itu layar PC ataupun hp. Dan kita tidak sadar kalau kesibukan ini membuat mata kita kurang berkedip hingga mata cepat lelah. Mengedipkan mata beberapa saat bisa membantumu tidur sebentar terasa lama, terlebih matamu.

Memijat Telapak Tangan

Pijat jari-jarimu, regangkan pergelangan tanganmu dan buat posisi yang senyaman mungkin. Kamu bisa melakukan pijatan ini dengan duduk, berjalan, berdiri, dan di manapun. Jadi tidak akan banyak menyita waktu, 5 menit sudah lebih dari cukup.

Relaksasi Tubuh

Tidak hanya memijat tangan, kamu bisa juga menggerak-gerakkan bagian badanmu seperti memutar lengan, menyelonjorkan kaki, menggeleng-gelengkan kepala dan lain sebagainya. Tujuannya agar badanmu bisa sedikit berelaksasi.

Cium Aroma yang Menyegarkan

Bisa berupa parfum atau pengharum ruangan, aromanya bisa sesuai dengan seleramu. Misalnya kamu memilih bau lavender, jeruk, atau bau menyegarkan lainnya. Bau-bauan ini juga akan membuat fikiranmu kembali fresh. Ambil nafas panjang, rasakan baunya, dan istirahatkan fikiranmu sejenak.

Jadwalkan Stressmu

Istirahatmu boleh jadi hanya 5 menit di hari-hari aktif, tapi kamu juga punya hari-hari non aktif kan? Manfaatkan hari-hari non aktifmu jadi hari stres, pasti tidak perlu seharian cukup beberapa menit saja. Tulislah semua hal yang membuat kamu stres. Ini juga akan membuat istirahatmu lebih optimal karena stresmu sudah dijadwalkan.

Sudah tidak galau lagi kan pas istirahat enaknya ngapain?


BERIKAN KOMENTAR