5 Tips Mencegah Keringat Berlebih dan Bau Tidak Sedap Pada Ketiak

Walaupun banyak cara untuk memerangi keringat berlebih dan bau badan, terkadang selama aktivitas fisik, stress atau panas kita juga masih berjuang dengan ketiak basah dan bau yang tidak sedap akibat keringat berlebih.

Indonesian free akan memberi tahu apa yang harus kamu lakukan untuk menyingkirkan bau badan dan keringat berlebih ini.

1. Menggunakan Sabun Cuci Tangan Antibakteri

cara menghilangkan ketiak basah secara permanenJika keringat kamu sudah mulai berbau tapi kamu tidak ada rencana untuk mandi, coba bersihkan ketiak kamu dengan lap yang basah. Kemudian oleskan sabun pencuci tangan antibakteri, ini akan berfungsi untuk membunuh kuman yang menyebabkan bau.

2. Hidrogen Peroksida

deodoran untuk ketiak basahHydrogen peroksida adalah antiseptic yang dapat melawan kuman dan membantu menghilangkan bau yang tidak sedap. Caranya tambahkan 1 sendok the hydrogen peroksida ke dalam gelas yang sudah terisi air dan oleskan campuran ini ke kulit ketik kamu yang masih kering dan bersih setiap hari di waktu pagi.

3. Baking Soda

cara mengatasi ketiak basah dengan baking sodaJika kamu mau menggunakan bahan yang alami, kami bias mencoba menggunakan baking soda sebagai antiperspirant. Caranya oleskan pada kulit ketiak menggunakan baking soda yang sudah di beri sedikit air, tunggu hingga kering dan bersihkan jika baking soda sudah mongering. Lakukan setiap pagi ya guys!Atau kamu bias membuat “isotonik” sendiri yang berguna untuk mengurangi keringat berlebih. Bahan-bahan yang di perlukan adalah :

  • 2 sdm baking soda
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 liter air

Minumlah “isotonik” ini setiap pagi hari. Jika kamu tidak menyukainya, kamu bias mengkonsumsi dalam jumlah yang sedikit pada siang hari.

4. Kulit Kayu Oak

cara menghilangkan burket permanenKulit kayu Oak dijual di apotek dan dianggap sebagai obat yang efektif untuk mengurangi keringat berlebihan. Basuh ketiak kamu menggunakan rebusan pohon kayu oak pada saat kamu sedang mandi. Atau sebagai alternative kamu bias menjadikan rebusan tadi dalam bentuk es batu, dan gosok ke kulit ketiak kamu setiap pagi hari.Resep ramuan :

  • 5 sendok kulit pohon
  • 1 liter air

Tambahkan kulit kayu ke dalam rebusan air, dan biarkan mendidih selama 30 menit. Infus selama 2 jam, lalu saring.

5. Alunit

cara agar ketiak tidak basah saat beraktivitasKristal deodoran mineral adalah analog alami antiperspirant konvensional. Tidak berbau, tidak meninggalkan bekas pakaian, dan terdiri dari alum (kristal alunite). Mineral ini memiliki sifat antiseptik, antibakteri, dan tonik. Alunit atau kristal juga bias mengurangi kelenjar keringat, dan menghilangkan bau. Untuk menggunakan kristal, caranya basahi kristal dengan air dan gosokkan pada ketiak kamu. Hal ini tidak menyumbat pori-pori dan lakukan selama 1 sampai 2 tahun.

6. Aluminium Klorida

penyebab ketiak basah berlebihanJika berkeringat terlalu banyak, cari antiperspirant dengan kandungan aluminium klorida yang tinggi. Aluminium klorida secara signifikan mengurangi keringat bahkan dalam cuaca panas sekalipun. Banyak yang pernah mendengar bahwa senyawa aluminium dapat memicu kanker payudara, namun penelitian tidak membuktikan adanya kaitan dengan kanker.


BERIKAN KOMENTAR