7 Rahasia Kecantikan Orang Korea Dalam Merawat Kulit Agar Tampak Lebih Sehat dan Awet Muda

Pada usia 50 tahun, mereka terlihat 30 tahun lebih muda, dan kulit mereka terlihat awet muda dan lebih sehat. Bahkan kaum pria juga menggunakan perawatan secara rutin. Banyak yang bertanya kenapa kulit orang korea putih? Produk perawatan wajah korea? Rahasia kecantikan wanita korea selatan? dan masih banyak lagi pertanyaan serupa. Mau tahu rahasia kecantikan orang korea?

Indonesian free sangat mengagumi kecantikan dan kecerdikan pria dan wanita korea dalam merawat kulit dan mereka dengan senang hati berbagi rahasia mereka untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan awet muda.

1. The 10-Second Rule

Agar kulit kamu terlihat bersih, sehat, dan segar, oleskan krim pelembab 10 detik setelah mandi.
Apa yang terjadi: Pori-pori kulit terbuka setelah mandi, sehingga krim yang kamu gunakan dapat diserap lebih cepat.

2. Pijat Wajah Menggunakan Handuk Panas

Senam wajah ala korea yuk, caranya rendam handuk lembut di air panas, tutupi wajah yang sudah di bersih kan menggunakan handuk panas, dan pijat secara perlahan. Setelah 15 menit, angkat handuk dari wajah. Oleskan minyak zaitun ke kulit.
Apa yang terjadi: cara ini meningkatkan sirkulasi darah, membuka pori-pori, dan membantu kulit bernafas.

3. Jamsu

Cara yang original untuk membuat makeup kamu terlihat lebih matte dan flawless. Mulailah dengan merias wajah kamu terlebih dahulu, setelah selesai merias, masukkan wajah kamu selama 15-30 detik kedalam baskom yang sudah diisi air dingin.
Apa yang terjadi: Make up yang menempel di wajah kita akan terlhiat lebih flawless seperti tidak memakai makeup.

4. Masker Wajah Menggunakan Rumput Laut

Masker alami ala korea ? Pakai nori aja! Nori bisa digunakan sebagai masker untuk wajah kamu loh. Yang perlu kamu lakukan hanya mengambil beberapa lembar nori, memasukkan ke air hangat, dan gunakan ke wajah kamu selama 15 menit.
Apa yang terjadi: Rumput laut memiliki banyak vitamin di antaranya adalah sifat antibakteri kuat yang berfungsi untuk menjaga kulit kamu dan membuat kulit kamu tampak lebih muda.

5. Toner Lemon

Potong lemon menjadi dua bagian, dan peras lemon ke dalam mangkuk. Oleskan air perasan lemon ke kulit kamu menggunakan kapas. Lakukan ini 2-3 kali sehari.
Apa yang terjadi: Asam sitrat yang terkandung dalam lemon memiliki khasiat untuk menghilangkan kulit mati, bintik pigmentasi, dan menyerap kelebihan minyak dan kotoran. Vitamin C menghambat produksi melanin dan meningkatkan elastisitas kulit. Tapi kalau kamu memiliki kulit sensitif, berhati-hatilah dengan lemon ya.

6. Susu Kedelai

Di Asia, susu kedelai banyak digunakan untuk bahan kosmetik. Salah satu resep tertua dan termudah adalah sebagai berikut: Basahi rendaman kasa dengan susu kedelai, dan biarkan di wajah bersih selama 15-20 menit. Lakukan ini sekali atau dua kali seminggu.
Apa yang terjadi: Kedelai berkhasiat untuk menormalkan fungsi kelenjar sebasea, meremajakan dan memberi nutrisi pada kulit.

7. Shaving Foam Untuk Mengempeskan Jerawat

Ini dia nih rahasia wajah mulus tanpa jerawat nya orang korea. Penasaran ? Yups Shaving Foam! Caranya oleskan shaving foam ke wajah kamu yang sudah di bersihkan, pijat dengan lembut dengan ujung jari kamu. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bersihkan. Lakukan cara ini satu atau dua kali seminggu.
Apa yang terjadi: Wanita Korea menganggap shaving foam pria sebagai salah satu cara terbaik untuk melawan erupsi wajah karena memiliki sifat antiseptik.

WHAT DO YOU THINK