Belanja Lebih Praktis, Inilah Cara Aman Membeli Furnitur Secara Online

Saat ini, tren membeli barang mulai bertransformasi ke arah yang lebih futuristik, yaitu online. Pembelian barang secara online diaggap singkat dan lebih mudah. Tidak terkecuali saat membeli furnitur secara online. Sebab, konsumen tidak perlu datang lagi ke toko fisik secara langsung yang mungkin menghabiskan uang dan waktu tersendiri.

Meskipun begitu, kadang barang yang sampai ternyata tidak sesuai dengan harapan sehingga banyak orang yang kapok untuk membeli furnitur secara online lagi. Nah, untuk meminimalisir hal itu, berikut Indonesianfree memberikan cara belanja furniture online dengan mudah dan aman.

1. Pastikan Ukurannya Pas

cara belanja furniture onlineUkurlah luas ruang yang ada di hunian kamu. Ukur secara mendetail ukuran panjang, lebar, ataupun tingginya. Lalu, baru lihat katalog-katalog yang ditawarkan furniture online jakarta saat ingin membeli furnitur.

Pastikan furnitur yang akan Kamu pilih memiliki ukuran yang sama dengan ukuran yang sudah Kamu ukur sebelumnya. Jangan lupa, perhatikan juga apakah ukuran itu dijelaskan dalam inci maupun centimeter. Jangan sampai saat Kamu sudah terlanjur membelinya, malah furnitur itu terlalu besar atau kecil hingga tidak cocok dengan ruangan yang ada.

2. Baca Spesifikasi Barang dengan Cermat

cara belanja furniture onlineBaca baik-baik deskripsi furnitur yang akan Kamu beli. Jangan hanya fokus dengan foto yang ditampilkan. Sebab, terkadang foto yang ada di furniture online indonesia hanya menampilkan sisi bagus saja hingga Kamu bisa tertipu karenanya.

3. Baca Penjelasan Produk dari Konsumen yang Sudah Membeli Furnitur

cara belanja furniture onlineBeberapa market place sudah menyediakan fitur “ulasan” pada websitenya. Jadi, hal itu bisa jadi tolak ukur kepuasan konsumen sekaligus kredibilitas toko online yang menjual barangnya. Kalau banyak konsumen yang memberi penjelasan positif, tandanya furnitur yang akan dibeli dari toko itu dapat dipercaya.

4. Jangan Lupa Fikirikan Biaya Pengiriman

cara belanja furniture onlineAda beberapa pusat furniture murah di jakarta yang menawarkan biaya pengiriman gratis. Pastinya hal tersebut akan lebih menguntungkan, saat Kamu harus membayar biaya pengiriman. Tapi, sedikit toko online yang melakukan penawaran itu.

Biasanya, furnitur memiliki ukuran yang besar hingga memerlukan biaya yang mahal untuk biaya pengirimannya. Karenanya, lakukan komparasi pada harga barang dengan harga pengiriman sebelum Kamu memutuskan untuk belanja furniture online. Kalau dirasa harga (biaya kirim & harga furnitur) yang dituliskan sesuai dengan kondisi kantong Kamu, barulah Kamu bisa memutuskan untuk membeli furnitur itu.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa Kamu kerjakan ketika ingin membeli furniture minimalis modern secara online. Dengan melakukan keempat hal diatas, Kamu bisa meminimalisir kesalahan saat belanja furniture online. Semoga bermanfaat!


BERIKAN KOMENTAR