Ingin Naik Gaji? Lakukan 7 Cara Efektif Meminta Kenaikan Gaji Pada Atasan Berikut Ini

tips sebelum meminta kenaikan gajiKalau kamu lelah menunggu promosi atau gaji yang sudah dijanjikan, inilah saatnya buat kamu memintanya, Freeners. Pastikan atasanmu mengetahui kalau kamu ingin mendapatkan promosi atau kenaikan gaji dengan kinerja (key performance individual) yang sudah ditingkatkan selama satu tahun belakangan ini.

Selain itu, kamu harus mengetahui beberapa tips sebelum meminta kenaikan gaji atau promosi menurut Jim Hopkinson, penulis buku “Salary Tutor : Learn the Salary Negotiation Secrets No One Ever Taught You“. Scroll down Freeners!

Buatlah Daftar Achievements Kamu

Buat daftar apa saja yang sudah dicapai untuk kebaikan perusahaan ataupun divisi kamu, mulai dari hari pertama kerja sampai sekarang. Sertakan juga dokumen-dokumen pendukungnya. Hal tersebut bagus untuk resume kamu juga lho, Freeners.

Mengikuti Berbagai Proyek

Mulailah ikut terlibat pada proyek-proyek baru, diskusi-diskusi kelompok dan tugas-tugas tambahan lainnya.

Ikut Proyek yang Menjanjikan

Salah satu sumber pendapatan tambahan yaitu ikut andilnya kamu dalam proyek besar. Proyek-proyek besar biasanya akan disertai bonus untuk setiap karyawan yang terlibat. Jadi, pastikan kamu turut terlibat dalam proyek itu.

Meningkatkan Performa Kerja

Saat meminta kenaikan gaji, kamu harus siap dengan konsekuensinya. Hal tersebut berarti beban kerja akan bertambah juga!

Mengetahui Jadwal Review

Setiap perusahaan memiliki jadwal review untuk setiap karyawannya. Apakah mereka melaksanakannya saat akhir tahun atau saat akhir masa kontrak karyawan itu. Ketahui kapan review dan anggaran operasional di buat dan di setujui, membuat kamu memiliki peluang untuk kenaikan gaji sebelum dana perusahaan dialokasikan.

Tentukan Gayamu

Selain harus menyesuaikan dengan “gaya” kepemimpinan atasanmu, kamu harus juga mengetahui gayamu saat ditempat kerja. Bagaimana kamu berhubungan dengan sesama karyawan, menyelesaikan pekerjaan, dan beradaptasi dengan perusahaan.

Buatlah Dirimu didengar

Pastikan untuk meningkatkan komunikasi kamu dalam berbagai proyek, tugas tim, maupun saat menjumpai klien. Pastikan apa yang kamu lakukan terdengar oleh atasanmu.

Nah, sudah tahu kan langkah seperti apa yang perlu diambil untuk meminta kenaikan gaji sesuai etika Freeners?


BERIKAN KOMENTAR