Cara Membuat Face Paint Aman Dan Mudah Dari Bahan Dapur

Halloween, kostum dan tampilan lucu untuk memeriahkan hari tersebut.

cara membuat face painting sendiriSebentar lagi Hari Halloween, pasti kamu sedang memikirkan berbagai kostum dan tampilan lucu untuk memeriahkan hari tersebut. Daripada kamu harus membeli face paint yang harganya cukup mahal, lebih baik kamu mencoba membuat sendiri dirumah. Ini lebih mudah dari yang kamu bayangkan dan hanya memerlukan bahan sederhana untuk membuat face painting sendiri.

Alat dan Bahan :

  • Tepung maizena
  • Lotion wajah
  • 1/4 sendok teh minyak sayur
  • Cat yang bisa dicuci atau pewarna makanan alami
  • Wadah dan Mangkuk kecil

Cara Membuat Face Painting Sendiri:

  1. Mulailah dengan membuat alas untuk cat wajah dengan mencampur tepung maizena dengan lotion wajah sampai membentuk adonan tebal. Tambahkan minyak sayur, agar cat tidak mudah caking. Jangan sampai adonan terlalu encer.
    cara membuat face painting sendiri
  2. Lalu, tambahkan sesendok adonan ke wadah kecil dan tambahkan secukupnya seukuran cat yang bisa dicuci. Kamu bisa menemukan paket cat yang bisa dicuci berwarna-warni di toko kerajinan lokal. Dengan menggunakan cat yang bisa dicuci, bukan pewarna makanan alami menciptakan warna solid yang tidak akan menodai pakaian – atau wajah kamu. Sebagian besar tidak beracun dan, bila diencerkan, aman digunakan pada kulit. Ingatlah untuk menghindari penggunaan sekitar area mata dan mulut.
  3. Tambahkan warna sampai kamu memiliki seluruh rangkaian cat wajah. Untuk sedikit kilau, taburkan glitter eye shadow ke dalam wadah atau ulaskan diatas cat wajah untuk allover glitter.
    cara membuat face painting sendiri
  4. Oleskan menggunakan spons wajah atau sikat bibir untuk membuat detail. Untuk aplikasi yang lebih halus, tambahkan beberapa tetes air ke cat. Sama seperti makeup baru, gosok sedikit cat wajah pada kulit untuk memeriksa reaksi alergi sebelum diapply.
    cara membuat face painting sendiri

BERIKAN KOMENTAR