Keren! Cara Membuat Gelang dari Bahan Bekas Sederhana Ini

cara buat gelang dari taliGelang adalah salah satu aksesoris yang memang tidak semua orang menyukainya, bahkan untuk wanita sekalipun. Tapi, untuk sebagian orang gelang adalah salah satu aksesoris yang wajib dipakai. Karena tidak bisa disangkal walaupun kecil, gelang cantik ini bisa membuat penampilan jadi semakin cantik dan manis. Jenis gelang juga bermacam-macam, mulai dari yang bahannya besi, tali, emas dan lain sebagainya.

Memiliki jumlah koleksi gelang yang banyak sudah pasti akan memudahkan kamu saat memilihnya ya. Bagaimana kalau kamu coba menambah koleksi gelang dengan membuat gelang tali dari bahan bekas sendiri? Emang bisa? Bisa dong. Check this DIY project, ladies.

cara membuat gelang tali dari bahan bekas

Alat dan Bahan

  • Pita
  • Bros cantik atau kancing baju dengan bentuk yang unik
  • Manik-manik berlubang besar dipakai sebagai pengait
  • Jarum dan benang

Cara Membuat Gelang Tali dari Bahan Bekas :

  1. Ukur pita, sesuaikan dengan ukuran tangan kamu lalu potong.
  2. Pasang bros maupun kancing baju pada pita (kalau ukuran brosnya kecil bisa dilem).
  3. Kemudian, ambil manik-manik berlubang besar sebagai pengait di ujungnya.
  4. Dan selesai! Bisa dipakai untuk mempermanis penampilan kamu saat mau hangout bersama teman atau hanya sekedar beraktivitas di rumah saja.

Tips: Agar pengaitnya tidak mudah terlepas, kamu bisa membuat tali simpul atau mengelemnya. Suka-suka kamu deh, tapi pastikan pengait tidak membuat gelang sulit untuk ditalikan.

Gampang banget kan buat gelang dari tali? Bahan-bahannya juga sederhana tapi keren, mudah ditemukan dan sedikit banget, bisa memakai pita bekas yang masih layak pakai pastinya. Dan caranya sangat sederhana sekali. Yuk, dicoba di rumah ladies.


BERIKAN KOMENTAR