Cara Membuat Hand-Dotted Tumblers, Gelas Lucu Yang Warna-Warni

cara menghias gelas kacaYuk kumpulkan teman-teman kamu untuk bersenang-senang sambil membuat DIY tumblers bertali warna-warni dan unik ini. Cara menghias gelas kaca sangat mudah dan mengasyikan. Gunakan cat akrilik enamel dari toko kerajinan lokal untuk warna yang tahan lama, dan kreasikan kreatifitasmu bersama teman untuk menghias gelas kaca.

Alat dan Bahan yang diperlukan :

  • Cat akrilik berbagai warna
  • Gelas tumblers
  • Handuk kertas
  • Kapas
  • Lembar panci
  • Kertas perkamen

Cara Membuat Gelas Kaca Warna-warni:

  1. Kumpulkan bahan untuk membuat gelas-gelas mug bertitik. Gunakan enamel atau semua permukaan akrilik untuk hasil tahan lama.
    cara menghias gelas kaca
  2. Lipat selembar handuk kertas menjadi dua dan kemudian di lipat setengah lagi. Peraslah sesendok kecil setiap warna cat dan kemudian campurkan untuk menciptakan warna tambahan untuk gelas kamu. Kamu bisa membuat warna warna yang berbeda dengan menambahkan warna putih. Atau bereksperimen dengan mencampur warna primer untuk menciptakan warna hijau, orange, dan ungu. Letakkan sehelai kertas perkamen pada selembar kertas, lalu letakkan gelas itu di atas wajan.
    cara menghias gelas kaca
  3. Tekan ujung kapas di satu warna cat, dan buat titik di sekitar dasar kaca. Lanjutkan bercak-bercak dengan warna lain untuk membuat lapisan titik pertama, lalu biarkan kering saat mengerjakan sisa gelas.
    cara menghias gelas kaca
  4. Lanjutkan mengerjakan gelas lainnya, bereksperimen dengan kombinasi warna. Setelah lapisan pertama kering, kembalilah dan tambahkan titik-titik yang lebih berwarna, mulai dari dasar kaca ke sisi.
    cara menghias gelas kaca
  5. Biarkan gelas-gelas tumblr mengering selama satu jam, lalu balikkan di atas lembaran kertas. Tempatkan dalam oven dingin dan panggang pada suhu 350 °F selama 30 menit untuk mengatur catnya. Matikan api dan biarkan gelas mendingin di oven selama satu jam.
    cara menghias gelas kaca

Berikan satu set khusus DIY Gelas warna-warni ini untuk seseorang. Warna-warni gelas ini akan bertahan lebih lama setelah dicuci bersih dengan tangan dan dibiarkan mengering.


BERIKAN KOMENTAR