Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas, Bouquet Bunga dari Kertas Koran

Bunga identik dengan keindahan. Saking indahnya, sering dijadikan rangkaian bunga untuk menghias ruangan dan bucket indeh pada hari pernikahan. Tapi bunga segar asli sangat cepat layu dan lama kelamaan warnanya akan berubah coklat menghitam tidak lagi indah diliat mata.

Alternatif untuk mengganti bunga segar yaitu dengan membuat buket bunga dari kertas, yang banyak beredar dipasaran dengan warna beragam tidak kalah cantik dengan bunga segar.

Untuk tutorial bunga dari kertas, kita bisa juga membuatnya sendiri dengan bahan bekas di sekitar kita. Kreasi kali ini Indonesian free akan menjelaskan cara membuat buket bunga dari kertas.

Alat dan Bahan yang diperlukan :

  • Koran bekas
  • Gunting
  • Hot Glue Gun
  • Kawat kain bunga
  • Pita

Cara Membuat Buket Bunga dari Kertas:

  1. Kumpulkan semua bahan untuk membuat bunga dari kertas koran. Kamu bisa menemukan kawat kain bunga di toko kerajinan lokal. Pilih warna pita yang sesuai dengan dresscode pernikahan kamu atau tetap memilih warna netral dengan pop putih atau krem. 
  2. Potong lingkaran dari koran sekitar delapan sampai 12 inci keliling. Sekarang potong spiral ke dalam lingkaran, sisakan satu inci di sekitar potongan. 
  3. Dari sisi luar, mulailah melipat kertas koras, sampai bagian tengah. 
  4. Letakkan bunga kertas, lalu digulung dan biarkan terbuka sedikit. Kamu bisa menekan sisi kertas untuk membuat kelopak curling. 
  5. Letakkan lem panas di dasar bunga. 
  6. Untuk membuat batang bunga, diperlukan kawat panjang. Tutupi kawat yang terlihat dengan potongan koran kecil. 
  7. Buatlah beberapa banyak bunga untuk membuat satu rangkaian bucket bunga. Ikat lalu bungkus rapih bagian batang bunga, potong bagian ujungnya. 
  8. Bungkus kertas bunga dengan pita dan lekatkan menggunakan lem. 
  9. Yeay, bucket bunga indah dari koran bekas sudah jadi untuk hari pernikahanmu

BERIKAN KOMENTAR