Cara Membuat Lemon Dishwasher Detergent Cubes, Sabun Pencuci Piring dari Bahan Alami

cara membuat sabun pencuci piring dari bahan alamiJaga agar piring dirumah tetap bersih hanya dengan sabun pencuci piring lemon DIY ini. Dibuat dengan bahan ramah lingkungan yang membuat piring kamu berkilau dan beroma seperti lemon.

Bahan-bahan sederhananya mampu membersihkan noda membandel, ditambah baking soda dan asam sitrat untuk menghilangkan bau dari piring. Kamu bisa membuat formula sabun cair cuci piring ini hanya dengan bantuan alat pencetak es batu. Berikut ini ialah cara membuat sabun pencuci piring dari bahan alami :

Alat dan Bahan :

  • 1 cangkir washing soda
  • 1 cangkir baking soda
  • 1/4 cup asam sitrat
  • 1 cangkir garam
  • 1/4 cangkir air
  • 5-10 tetes minyak esensial lemon (opsional)

Cara Membuat Sabun Cuci Piring Sendiri:

cara membuat sabun cuci piring sendiri

  1. Campur washing soda, baking soda, garam, dan asam sitrat dalam mangkuk besar. Kamu bisa menemukan asam sitrat ditoko bahan kue.
  2. Sekarang tambahkan airnya sampai campurannya menyerupai pasir kasar. Campuran bahan ini akan bergelembung dan mendesis. Untuk wangi lemon yang lebih menyengat, tambahkan 5 sampai 10 tetes minyak esensial lemon, dan tambahkan pembersihan antibakteri ke tab.cara membuat sabun cuci piring sederhana
  3. Masukkan campuran bahan tersebut ke dalam wadah es batu atau cetakan persegi, dan tekan ke bawah dengan ujung jari sampai tab kokoh. Biarkan mengering selama beberapa jam atau semalaman, dan kemudian keluarkan cetakan tersebut dari wadah.

Nah, saat kamu mencuci piring, kamu hanya memerlukan satu cube lemon detergent. Bagaimana cara membuat sabun cuci piring tanpa bahan kimia, cukup praktis dan sederhana kan Freeners?


BERIKAN KOMENTAR