Trik Jitu Memilih Celana Jeans Wanita yang Pas Tanpa Fitting

tips memilih celana jeans wanita

Ladies, saat akan membeli celana jeans, pastikan ukurannya memang sesuai dengan ukuran badan kamu, karena kalau kebesaran atau kekecilan, pasti rasanya tidak akan nyaman saat pakai. Penampilan pun jadi kurang oke kalau celana jeans yang kita gunakan tidak sesuai dengan ukuran badan.

Cuma masalahnya saat di toko baju kadang kita bingung saat memilih jeans yang tepat dan tidak ada kamar pas (fitting room). Tapi tenang saja, ladies! Ada tips memilih celana jeans wanita yang bisa kamu coba untuk memastikan celana jeans yang akan kamu beli itu sesuai ukurannya dengan ukuran badanmu.

1. Lingkarkan Bagian Pinggang Jeans di Leher

model celana panjang untuk paha besarPeganglah bagian kedua ujung pinggang celana jeans. Di area sekitar kerah baju lehermu lingkarkan menggunakan tangan. Kalau bagian ujung pinggang keduanya saling menyentuh, pasti ukurannya sesuai dengan ukuran pinggangmu.

2. Pakai Lengan untuk Mengukur Pinggang

cara memilih celana jeans pria sesuai bentuk tubuhCara ini juga cukup mudah dilakukan. Yang perlu kamu lakukan yaitu kepalkan tangan dan tekuk lenganmu. Lalu masukkan ke bagian pinggang celana jeans. Kalau ukuran pinggang celana jeans sampai kepalan tangan dan sesuai dengan panjang siku, maka ukurannya sesuai dengan pinggang badanmu.

3. Rentangkan Celana Jeans

celana untuk betis besarMau tahu apakah celana untuk betis besar yang akan kamu beli sesuai dengan panjang kakimu? Cobalah rentangkan celana jeans didepan dadamu. Kalau ujung kedua celana pas dijangkau dengan kedua tanganmu dan bagian tengah jeans pas dibawah dagu, maka ukuran celana jeans wanita gemuk sesuai dengan panjang kakimu.

Satu lagi nih tips penting untuk kamu yang mau memilih celana jeans pinggang tinggi. Untuk tahu apakah kakimu bisa pas masuk dengan celana jeans, yang perlu kamu lakukan yaitu memasukkan kepalan tanganmu di lubang celana jeans. Kalau kepalan tanganmu bisa pas masuk, maka kakimu nantinya juga pas masuknya.

Ladies, Itulah beberapa tips simpel untuk memilih model celana panjang untuk paha besar yang tepat tanpa fitting. Beberapa cara itu bisa jadi alternatifmu apabila kamu tidak menemukan fitting room atau tidak memiliki banyak waktu untuk mencobanya secara langsung.

Selain itu, cara memilih celana jeans pria sesuai bentuk tubuh perlu untuk diketahui kalau ukuran dan bentuk badan setiap orang berbeda-beda. Jadi cara itu mungkin bisa cocok untuk sebagian orang, tapi bisa juga tidak cocok karena bentuk badan yang tidak sama. Semoga tips-nya berguna, ya ladies.


BERIKAN KOMENTAR