3 Cara Mudah Tentukan Pekerjaan yang Sesuai dengan Passion Kamu

cara menemukan passion dalam karirBicara soal cara menemukan passion dalam karir memang tidak ada habisnya ya Freeners. Terkadang, pekerjaan yang kita jalani bukanlah passion kita sebenarnya. Di sisi lain, kalau ingin fokus menjalani passion, sebagian dari kita masih ragu karena takut hal itu tidak memberi penghasilan yang memenuhi.

So, untuk kamu yang masih bimbang, berikut tiga hal yang perlu kamu tanyakan ke diri sendiri untuk menemukan passion dalam karir kamu sebenarnya :

Apa Hobi Kamu?

Freeners, coba deh buat list berisi semua pengalaman dan passion hidup yang pernah kamu kerjakan baik di pekerjaan ataupun sampingan lainnya. Terus tanyakanlah ke diri kamu sendiri, hal apa yang ingin kamu kerjakan selanjutnya?

Atau apa yang ingin kamu lakukan lebih sering dari biasanya? Dalam hal ini, kamu bisa mengulik beragam sisi diri kamu. Pikirkan mengenai kesibukan atau pekerjaan yang kamu senangi tanpa merasa terbebani saat menjalaninya.

Apa Sih Cita-Cita Kamu Saat Kecil?

Anak kecil biasanya mempunyai banyak profesi idaman yang jadi mereka cita-citakan. Termasuk kamu yang mungkin ingin jadi dokter, ahli keuangan atau penulis. Well, setelah dewasa pasti kamu bisa lebih tahu passion diri sendiri.

Tapi tidak ada salahnya juga untuk mengingat cita-cita di masa kecil yang menunjukkan ketertarikan kamu disuatu hal. Kamu bisa juga mengingat tokoh idola kamu di masa itu yang cerita hidupnya dapat jadi penyemangat kamu di saat ini.

Pekerjaan Apa yang Kamu Kerjakan dengan Senang Hati Walaupun Tidak Mendapat Uang?

Freeners, ingat-ingat lagi deh, hal apa yang membuat kamu bergairah setiap hari, bahkan meskipun kamu tidak memperoleh penghasilan dari situ? Kalau kamu telah menemukannya, coba kerjakan hal yang kamu sukai itu untuk melengkapi hari-hari kamu.

Misalnya, kamu bekerja sebagai karyawan di bank. Tapi kamu juga senang memasak. Kamu bisa mengisi weekend dengan ikuti pelatihan masak, sesuai passion. Jadi berikan ruang untuk melakukan suatu hal yang kamu sukai. Siapa tahu kamu bisa menemukan arti passion dalam bekerja dan mulai merintis bisnis sendiri dari hal tersebut kan? Good luck Freeners!

Bagaimana tanggapan kamu tentang artikel ini..


BERIKAN KOMENTAR