4 Cara Alami yang Mampu Mengecilkan Pori-Pori di Wajah Dalam 1 Hari

cara mengecilkan pori2 dan menghilangkan komedo

Punya kulit cantik, putih dan bersih? Wah, semua wanita pasti sangat menginginkannya. Hanya saja terkadang masalah seperti pori-pori kulit yang besar dan jerawat jadi penghambat impian untuk memiliki kulit bersih dan cantik bersinar.

Tidak bisa disangkal kalau pori-pori kulit wajah yang besar bisa jadi pemicu utama penumpukan kotoran di wajah. Hal semacam ini bisa menyebabkan beragai permasalahan kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Lalu bagaimana cara menghilangkan pori pori besar di hidung dan pipi? Berikut beberapa cara mengecilkan pori pori wajah yang bisa kamu ikuti.

1. Jangan Terlalu Sering Menyentuh Wajah, Apalagi Saat Tanganmu Kotor

cara mengecilkan pori pori wajah bekas jerawatMau mengecilkan pori pori wajah secara alami dan permanen? Pastikan kamu hentikan kebiasaan menyentuh atau memegang wajah terus menerus. Kotoran dan bakteri yang ada di tangan bisa jadi pemicu utama masalah kecantikan dan kesehatan wajah. Kalau bakteri dan kotoran menumpuk, pori-pori kulit jadi makin membesar dan ikut kotor.

2. Rutin Memakai Masker Wajah

cara mengecilkan pori2 wajahMemakai bahan alami sebagai bahan masker wajah diakui bisa bantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. Memakai masker bahan alami secara teratur bisa juga bikin wajah jadi terlihat fresh, halus dan terawat.

3. Kecilkan Pori-Pori dengan Es Batu

cara alami mengecilkan pori pori wajah dengan es batuManfaat es batu buat wajah untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Caranya simple banget lho. Pakai kain yang bersih untuk membungkus es batu lalu usapkan di wajah secara perlahan sambil dipijat. Lakukan hal ini dengan teratur maka kulit wajah lebih kencang dan pori-pori yang besar bisa mengecil.

4. Rutin Membersihkan Wajah

cara mengecilkan pori pori wajah dengan es batuKulit cantik bersih berseri dengan pori-pori kecil bisa diperoleh dengan rutin membersihkan wajah. Upayakan juga dengan teratur untuk selalu membersihkan wajah pada pagi dan malam hari juga saat selesai memakai make up. Pilih pembersih dan pelembab yang cocok dengan kondisi kulit dan jenis kulitmu saat membersihkan wajah, ya.

Untuk hasil yang optimal, pastikan juga kamu menghindari kosmetik yang memiliki kandungan minyak, menjaga pola makan seimbang dan cukupi asupan air putih dan berolahraga secara rutin. Semoga cara mengecilkan pori pori wajah dan menghilangkan komedo ini bermanfaat, ladies!

Copyright Policy


BERIKAN KOMENTAR