Jangan Abaikan, Berikut Cara Mengolah Makanan Agar Nilai Gizi Tidak Hilang

cara mengolah makanan yang benar agar tidak kehilangan kandungan gizinyaKita semua selalu memiliki niat terbaik saat memilih makanan sehat untuk dikonsumsi. Tapi, kalau kita memakannya dengan cara yang salah, kita bisa kehilangan nutrisi berharga atau memperoleh lebih banyak kalori dari pada yang diperkirakan. Berikut ini adalah 6 makanan sehat yang sebaiknya kamu perhatikan cara mengolah makanan yang benar agar tidak kehilangan kandungan gizinya :

Ubi Jalar

Kaya akan vitamin A, antioksidan, dan sifat anti-inlamasi, ubi jalar adalah salah satu umbi yang tidak bisa kamu lewatkan. Menggoreng ubi jalar adalah bukan cara mengolah bahan makanan yang benar untuk menikmati sayuran berwarna oranye ini, karena akan menambahkan banyak lemak dan kalori. Mengukus atau memanggang adalah cara yang terbaik untuk memasak ubi jalar ini.

Selai Kacang

Sumber protein cepat saji yang baik dan adalah cemilan pra-latihan terbaik. Hindari menambahkan lemak dan gula lainnya saat kamu mengonsumsi selai kacang. Lebih baik lagi buat selai kacangmu sendiri.

Kacang Polong

Sumber protein dan serat! Kalau kamu membeli kacang polong kalengan, baiknya kamu rendam atau rebus kacang sebelum dikonsumsi. Karena kacang dalam kaleng yang dilapisi BPA, rentan pada penyebab kanker selain itu mengandung natrium tinggi.

Buah Kering

Pastikan memilih buah kering yang di buat tanpa tambahan gula. Karena gula bisa mengakibatkan penuaan dini dan elastisitas kulitmu akan berkurang. Coba buat sendiri buah kering saat hari libur sebagai metode untuk menjaga kandungan vitamin dalam makanan.

Apel

Kalau kamu mengonsumi buah apel, jangan kamu kupas kulitnya, Freeners. Karena sebagian besar vitamin dan mineral ditemukan di kulit apel, seperti vitamin A dan C, kalsium, potasium, folat, dan zat besi. Pastikan untuk membeli apel organik dan kunyah buah ini dengan kulitnya.

Brokoli

Sebagian orang tidak menyukai brokoli dalam keadaan mentah. Merebus brokoli bukanlah cara memasak sayur yang tepat agar gizinya tidak hilang karena menghilangkan nilai gizi. Kamu bisa menumis atau mengukusnya sebentar, hanya untuk melunakkan batang dan menghasilkan warna hijau cerah.

So, Freeners, sudah tahu kan bagaimana cara mempertahankan nilai gizi selama proses memasak? Selamat mencoba, ya!


BERIKAN KOMENTAR