Berani Coba? Cara Menyusun Pakaian di Lemari agar Lebih Rapi Hanya Dalam 15 Menit

cara merapikan baju dalam lemariLemari baju di rumah sudah berantakan dan penuh sesak? Akhir pekan adalah waktu yang paling tepat untuk merapikan semua isi lemari baju Kamu. Saat Kamu merapikannya, pastinya Kamu akan menemukan banyak baju dan aksesoris yang sudah lama tidak terpakai sehingga hanya memenuhi isi lemari saja.

Tandanya, kondisi itu mengharuskan Kamu untuk merapikan lemari baju sekaligus menyortir baju atau aksesoris yang sudah tidak terpakai lagi. Mungkin pekerjaan ini memerlukan waktu untuk memikirkan mana baju/aksesoris yang akan Kamu simpan dan mana yang perlu dibuang.

Meskipun begitu, Indonesianfree akan memberikan cara merapikan baju dalam lemari hanya dalam waktu 15 menit saja. Wow, Berikut caranya!

cara menyusun pakaian di lemari1 – 5 Menit

Buka lemari baju Kamu dan lihat semua isinya. Lalu, keluarkan semua baju yang sudah jarang atau malah tidak terpakai lagi. Tanyalah secara personal pada diri sendiri alasan mengapa Kamu sudah tidak lagi memakainya.

Kalau sudah ditentukan, dalam 5 menit, masukkan sebagian tersebut kedalam kantung besar. Mungkin, Kamu akan terkejut saat melihat jumlah baju didalam lemari karena jumlahnya akan berkurang secara signifikan.

Kemudian, Kamu bisa mendonasikan baju tidak terpakai tersebut pada orang lain yang lebih membutuhkan atau menjualnya untuk menghasilkan pendapatan tambahan.

6 – 15 Menit

Setelah langkah pertama selesai, kini saatnya untuk menyortir baju. Hal ini hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit. Susunlah sebagian baju Kamu agar terlihat lebih rapi didalam lemari baju. Masing-masing orang memiliki gaya tersendiri saat mengatur isi lemari bajunya.

Kalau gaya Kamu mengatur baju berdasarkan warnanya, mulai dengan mengumpulkan baju dengan warna-warna yang netral, misalnya putih, hitam, abu-abu, dan cokelat. Lalu, satukan baju yang berwarna terang dan bermotif. Susun semua dengan rapi didalam lemari.

Nah, kalau Kamu termasuk orang yang suka menyusun pakaian di lemari berdasarkan kategorinya, pisahkan baju kedalam beberapa kelompok. Misalnya, baju kerja (kemeja, celana panjang, rok dan blazer), pisahkan baju santai (kaus, jeans dan celana pendek), dan baju untuk acara resmi (kain tradisional dan kebaya).

Selain itu, kalau Kamu punya baju yang terbuat dari bahan-bahan lain, kamu bisa juga menyortir baju berdasarkan jenis bahannya. Misalnya baju berbahan katun dilipat dan disusun rapi, sedangkan syal dan baju luaran berbahan wol digantung di lemari.

Dengan menata baju di lemari plastik tersebut, Kamu bisa membuat isi lemari baju terlihat jauh lebih rapi. Tidak hanya itu, bahkan Kamu akan dimudahkan saat memilih baju karena sudah tersusun rapi. Pastinya, kondisi ini menguntungkan dalam segi efisiensi waktu juga.

Begitulah cara susun baju dalam lemari dalam waktu yang singkat. Sangat simpel, bukan?


BERIKAN KOMENTAR