DIY Charcoal Face Mask Yang Bisa Menjadi Referensi Kecantikan Kamu

membuat Charcoal Face MaskSaat ini Charcoal Mask atau masker arang memang sedang menjadi tren. Arang memang sangat baik untuk kulit. Pasalnya, karbon yang merupakan zat aktif dalam arang kaya akan oksigen. Selain itu, karbon juga bisa menyerap gas dan racun berbahaya.

Padahal activated carbon/charcoal sebelumnya lebih dikenal sebagai obat keracunan makanan, perut kembung, dan diare loh. Ga nyangka ternyata berhasiat banget untuk wajah.

Nah, untuk merasakan betapa dahsyatnya khasiat arang, kamu tak perlu repot mencarinya hingga pre-order dari situs belanja luar negeri. Produk perawatan wajah berbahan dasar arang sudah banyak di pasaran, kok! Salah satunya berupa charcoal mask. Memang sih harganya yang lumayan berasa di kantong buat kamu maju mundur untuk membelinya.

Tapi tenang aja, Indonesian free ingin membocorkan rahasian bagaimana membuat Charcoal Face Mask sendiri di rumah. Kalo yang satu ini di jamin ga menguras dompet kamu ya ladies!

Bahan yang di butuhkan :

  • 1/2 cup gel aloe vera ( opsi : air mawar, yoghurt, madu, air kelapa)
  • 1 1/2 sdt activated charcoal (bias di beli di apotik ya, ada yang bentuk bubuk dan pil)

membuat Charcoal Face MaskCara membuatnya:

  1. Campurkan semua bahan hingga menjadi bentuk pasta. Teksturnya tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer.
  2. Gunakan masker ini selama 15-20 menita ya. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Masker ini berfungsi untuk detox kulit wajah ya!
  3. Kamu bisa gunakan seminggu 2-3 kali agar mendapatkan hasil yang efektif ya.

Karena sifat bubuk arang ini sangat mengeringkan kulit, ada baiknya kamu menggunakan hydrating yang bias melembabkan wajah kamu ya. Charcoal face mask ini bias mengempeskan jerawat, menghilangkan komedo dan lain sebagainya. Semoga membantu ya ladies!


BERIKAN KOMENTAR