DIY Salep Esensial ini Akan Membuat Kamu Lebih Relax dan Tidur Nyenyak

minyak esensial untuk membantu tidur nyenyakBeberapa penelitian mengungkapkan bahwa kekurangan tidur terkait dengan menurunnya daya berpikir dan memproses informasi. Kekurangan tidur juga terkait erat dengan kejadian kecelakaan kerja. Lebih jauh lagi, jika dibiarkan dalam jangka panjang, kurang tidur diasosiasikan dengan meningkatnya risiko serangan jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi.

Indonesian free akan membuat racikan khusus untuk kamu yang susah tidur. Salep essensial ini bisa kamu buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana. Simak terus ya ladies!

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1 cup minyak kelapa
  • 1 cup minyak zaitun
  • 4 sdm parutan lilin
  • Lavender, jeruk, cedarwood, peppermint, dan minyak essensial kayu manis

Cara membuatnya:

  1. Campurkan minyak kelapa, minyak zaitun, dan parutan lilin dalam mangkuk logam atau gelas, dan panaskan di microwave. Setelah semuanya meleleh, aduk hingga rata.
    minyak esensial untuk membantu tidur nyenyak
  2. Setelah itu camurkan minyak essensial untuk menciptakan aroma terapi yang menangkan.  Aroma lavender sangat menenangkan sementara jeruk dan kayu manis membantu menenangkan syaraf. Cedarwood, cendana, dan ylang ylang menawarkan aroma tanah. Dan peppermint melakukan pekerjaan yang bagus untuk mengurangi nyeri otot. Menggunakan sekitar 50 tetes masing-masing essens menciptakan perpaduan yang hebat. Tambahkan ke campuran minyak kelapa.
    minyak esensial untuk membantu tidur nyenyak
  3. Setelah bahan di atas sudah tercampur dengan rata,, siapkan jar kecil dan tuangkan perlahan-lahan ke dalam masing-masing jar. Diamkan sampai suhu kamar dan tutup rapat. Salep Essensial siap di gunakan.
    minyak esensial untuk membantu tidur nyenyak

Nah, untuk kamu yang susah tidur bias coba resep ini di rumah ya. Salep essensial ini bisa membantu kamu lebih rileks, relaksasi dan membuat kamu lebih nyenyak dan nyaman pada malam hari. Kamu bias aplikasikan di tangan, leher, kaki, atau ke bagian tubuh yang nyeri.


BERIKAN KOMENTAR