DIY Spray Pengusir Nyamuk dengan 2-Ingredient yang Mudah di Temukan

cara mengusir nyamukSiapa yang gak tahu nyamuk? Serangga yang satu ini memang menjadi musuh terbesar banyak orang. Mondar-mandir di sekitar kita aja udah bisa bikin nggak fokus, apalagi kalau sampai hinggap di wajah, tangan, atau kaki. Belum lagi kalau nyamuk yang hinggap di tubuh kita adalah nyamuk demam berdarah, bisa-bisa nyawa yang jadi taruhannya.

Ada banyak bahan alami yang bisa di jadikan untuk pengusir nyamuk. Dari bawang putih, ragi, sereh, kapur barus dan masih banyak yang lain. Tanaman pengusir nyamuk juga ada loh, tanaman kayu putih, jeruk dan lain sebagainya. Obat pengusir nyamuk juga ada sih, dari obat oles sampai obat bakar. Tapi ada baiknya menggunakan bahan yang alami ya ladies!

Indonesian free mencoba membuat spray pengusir nyamuk hanya dengan menggunakan 2 ingredient ini. Minyak lavender akan menjadi teman baikmu, wanginya yang khas untuk kita dan membuat serangga-serangga itu pergi. Mau tahu caranya? Simak terus ya ladies!

Bahan yang di butuhkan:

  • Botol semprot 30
  • 30-40 tetes minyak essensial lavender
  • ½ liter air

Cara membuatnya:

  1. Siapkan botol spray kosong dan tuangkan minyak essensial lavender sekitar 30 tetes. Banyaknya minyak essesnsial ini bias kamu sesuaikan dengan seleramu. Seperapa kuat aroma lavender yang kamu inginkan.
  2. Tambahkan air  secukupnya.
  3. Sebelum di gunakan, kocok terlebih dahulu hingga tercampur sempurna.Spray ini bias kamu gunakan untuk mengusir nyamuk, dengan wangi lavender yang sangat baik untuk aroma terapi membuat tidur kamu jadi lebih pulas. Saatnya kamu ucapkan Gbye nyamuk!

cara mengusir nyamuk


BERIKAN KOMENTAR