DIY Toilet Bomb Fizzies – Untuk Menghilangkan Bau Toilet Kamu!

tips menghilangkan bau toiletBau toilet sangat mengganggu kamu di rumah? Menyiram air sabun ke dalam kloset tampaknya bukan ide bagus karena dapat menjadi salah satu penyebab matinya bakteri pengurai di dalam kloset. Mungkin kamu bisa membuat toilet bomb fizzies ini.

Indonesian free akan membagian tips menghilangkan bau toilet dengan toilet bomb fizzies yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Disimak ya!

Bahan yang kamu butuhkan :

  • 1 cup baking soda
  • 1/4 cup asam sitrat
  • 1/2 sdt cuka
  • 1 sdm hidrogen peroksida
  • 15 sampai 20 tetes minyak esensial
  • Loyang
  • Kertas panggang
  • Sendok ukur
  • Botol semprot (opsional)

Cara Membuatnya:

  1. Siapkan mangkuk berukuran besar, tambahkan baking soda dan haluskan menggunakan garpu jika ada gumpalan-gumpalan. Baking soda secara alami membersihkan dan menghilangkan bau tak sedap, menjadikannya dasar sempurna untuk fizzies. Tambahkan asam sitrat, dan aduk hingga rata. Perpaduan baking soda dan asam sitram menghasilkan fizzies yang cukup lama, sehingga memaksimalkan membersihkan toilet kamu.
    tips menghilangkan bau toilet
  2. Dalam gelas kecil, campurkan cuka dan hidrogen peroksida, dua campuran ini bekerja sama untuk membantu membersihkan toilet kamu. Sekarang tetes sedikit demi sedikit, tambahkan cuka dan hidrogen peroksida ke baking soda. Ingat jangan langsung di tuang semua ya!  Nanti bisa jadi berantakan karena adanya reaksi antara baking soda dengan asam sitrat.
    tips menghilangkan bau toilet
  3. Setelah baking soda, asam sitrat, cuka dan hidroen peroksida sudah tercampur dengan rata, kemudian tambahkan minyak esensial dan campurkan perlahan-lahan. Untuk minyak esensial kamu bisa gunakan sesuai dengan seleramu ya ladies!
  4. Siapkan adonan yang sudah rata, loyang, kertas panggang dan sendok takar. Caranya, bentuk adonan menggunakan sendok takar, kemudian kamu taruh di tas loyang yang sudah di lapisi kertas panggang. Kamu bisa bentuk sesuai dengan keiingannmu ya. Diamkan selama kurang lebih 4-5 jam.
    tips menghilangkan bau toilet
  5. Setelah benar-benar kering dan sudah terbentuk sempurna, kamu bisa simpan di toples kaca dan tarun di atas toilet kamu. Pastikan kamu menempelkan label di toplesnya ya, agar tidak tertukar dengan produk lain.
    tips menghilangkan bau toilet

Nah, kalau kamu sudah mencium bau yang tidak sedap dari toilet kamu, kamu bisa ambil toilet bomb fizzies dan masukkan ke dalam wc kamu.

Toilet bomb fizzies ini bisa mengatasi dan menghilangkan bau lubang wc, bau saluran air kamar mandi, bau wc menguap. Saatnya kamu bilang, selamat tinggal bau toilet.


BERIKAN KOMENTAR