5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Resign Dari Tempat Kerja

tips sebelum resignKebiasaan monoton yang membosankan atau ingin meningkatkan karier mungkin jadi salah satu alasan kenapa kamu memutuskan untuk mencari pekerjaan baru. Hal tersebut memang wajar saja terjadi dan tidak bisa dipungkiri kalau tawaran diluar sana terkadang lebih ‘menggiurkan’.

Well, tapi sebelum kamu memutuskan untuk resign, sebaiknya kamu mengambil langkah yang tepat, jadi keputusan yang kamu ambil tidak akan berakhir sia-sia, Apa saja tips sebelum resign ya? Yuk kita cari tahu!

Susun Rencana

Kamu harus memiliki tujuan karier selanjutnya, misalnya ingin mendapatkan kenaikan jabatan atau income yang lebih besar. Karenanya kamu perlu membuat gagasan sebaik mungkin dan menyiapkan apa saja hal yang perlu dilakukan. Rencanakan goals kamu sedini mungkin agar kamu bisa sukses setelah resign.

Tambah Skill

Hal lain yang perlu kamu kerjakan sebelum resign mendadak yaitu menambah berbagai ketrampilan kamu, bisa dari membaca buku atau mengikuti workshop tertentu, hal tersebut bisa menyakinkan rekruter kalau kamu cukup kompenten dalam bidang tertentu dan memiliki banyak ketrampilan.

Gunakan Jaringan

Mencari pekerjaan baru menggunakan jaringan yaitu hal tercepat yang paling mungkin untuk kamu kerjakan, kamu bisa memakai jaringan linkedIn atau sekedar bertanya pada teman adakah peluang untuk karier kamu.

Buatlah Perbandingan

Perbandingan juga hal yang sangat diperlukan untuk mencari pekerjaan, pikirkan lagi apa pekerjaan ini cukup layak buat kamu perjuangkan atau tidak. Jangan terbawa emosi dan fikirkan secara matang.

Membuka Diri Kamu

Buka diri kamu! Terima dan lihat peluang yang ada, kamu juga tidak perlu takut dan sangsi kalau ingin berganti profesi karier. Kamu tidak akan pernah tahu, kalau tidak mencobanya.

Bagaimana tanggapan kamu tentang artikel ini..


BERIKAN KOMENTAR