Smart DIY: Sulap Handuk Bekas Jadi Tempat Penyimpanan Unik untuk Barang-barang Kamu

cara membuat alat penyimpanan barang kecilLain kali saat kamu sedang bepergian atau berada di tempat gym, buatlah travel kit atau alat penyimpan barang kecil yang mudah dan praktis. Untuk membuat DIY ini sangatlah mudah, kamu hanya memerlukan handuk bekas dan pita untuk memberikan kesan lucu. Jadi barang-barangmu tidak akan tercecer lagi saat dibawa. Penasaran kan bagaimana cara membuat alat penyimpanan barang kecil, Freeners?

Alat yang diperlukan :

  • Handuk
  • Mesin jahit atau jarum dan benang
  • Pita
  • Gunting
  • Kutex bening

Cara Membuat Alat Penyimpanan Barang Kecil:

  1. Lipat kain lap dengan setengah memanjang 2 inci dari tepi atas kain lap. Ini memberi ruang yang cukup untuk menahan beberapa barang kamu sehingga tidak mudah lepas. Jahit sisi dan bagian tengah box penyimpanan barang dengan mesin jahit atau gunakan jarum dan benang.
    cara membuat alat penyimpanan barang kecil
  2. Buat kompartemen dengan bagian jahitan agar sesuai dengan semua yang kamu butuhkan di kamar mandi. Setelah selesai, trim lalu gunting.
    cara membuat alat penyimpanan barang kecil
  3. Tambahkan 1 pita ke tepi kain lap dan travel kit ini siap untuk diisi dengan barang-barang kamu. Cukup gulung kain lap, dan ikat menggunakan pita.
    cara membuat alat penyimpanan barang kecil
  4. Agar pita yang tidak dicuci tidak berjumbai, olesi bagian ujungnya dengan kutex warna bening. Selain bisa digunakan untuk menyimpan beberapa barang, kamu bisa menggunakan handuknya sebagai sarung tangan lembut untuk membersihkan wajah kamu. Ini merupakan solusi kreatif saat membawa banyak barang bukan?
    cara membuat alat penyimpanan barang kecil

BERIKAN KOMENTAR