Cara Membuat Foto Grid di Instagram

Cara Membuat Foto Grid di Instagram

Pasti kamu pernah melihat profil instagram yang berisi banyak potongan foto seperti puzzle yang disusun menjadi sebuah foto yang besar? Ya, nama kerennya adalah instagram grid, yaitu memecah foto menjadi beberapa bagian (umumnya menjadi 6 atau 9 bagian) sehingga menjadi satu kesatuan foto di profil instagram.

Instagram saat ini sangat terkenal sebagai salah satu sosial media untuk berbagi foto dan juga video. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tidak berhubungan dengan Instagram secara langsung, namun memberikan fitur yang mendukung editing foto yang goal-nya adalah untuk di-upload di Instagram.

Yang paling keren di instagram adalah pengguna bisa membuat foto dalam bentuk puzzle atau potongan-potongan kecil dari foto. Mungkin banyak orang akan bingung ketika upload foto satu per satu untuk membentuk sebuah puzzle.

Ada cara untuk membuat sebuah foto puzzle, Saat orang mengunjungi profil kamu, mereka akan melihat susunan yang lengkap dari grid-grid kecil.

Berikut ini adalah cara untuk membuat Instagram Grid :

  1. Install terlebih dahulu aplikasi untuk membuat Instagram Grid, salah satunya Instagrids Grid for Instagram (Android). Jika kamu adalah salah pengguna iOS, Kamu bisa menggunakan aplikasi PicSlit atau bisa juga Instagrids versi iOS
  2. Buka Aplikasi Instagrids Grid for Instagram.
  3. Tap tombol Gallery (ada di tengah).
  4. Pilih Gambar/foto yang ingin kalian potong.
  5. Muncul beberapa macam pilihan potongan (3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, 2×1, 2×2, 2×3). Kalian bisa mengatur sendiri bagian foto mana yang akan di potong. Setelah Oke, tekan Done.
  6. Akan terlihat urutan foto yang harus diupload untuk mendapatkan foto besar yang sempurna. Kamu bisa menyimpan di gallery atau upload instagram. Kamu perlu memperhatikan urutannya saat upload ke instagram.

BERIKAN KOMENTAR