DIY: Manfaat Masker Garam Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut

cara membuat masker garam untuk rambut

Selain ketombe, salah satu permasalahan rambut lainnya yang bikin horor kebanyakan orang yaitu rambut rontok. Lama kelamaan rambut rontok akan mengakibatkan semakin tipisnya rambut dan terjadi kebotakan. Nah, kalau kamu termasuk salah satu yang bermasalah dengan rambut rontok ini bisa banget lho coba resep masker garam dapur berikut.

Garam laut memiliki kandungan mineral seperti potasium, sodium dan kalsium, yang membantu memecah tumpukan di kulit kepala. Selain itu garam akan membantu menstimulasi aliran darah dan membersihkan ketombe yang nantinya akan mengurangi rambut rontok. Berikut bahan yang harus kamu sediakan untuk cara membuat masker garam untuk rambut :

Sediakan :

  • 3 sdm garam laut
  • 2 sdm minyak zaitun
  • 4-5 tetes minyak esensial lavender

Cara Membuat Masker Garam dan Minyak Zaitun untuk Rambut :

cara membuat masker garam untuk rambut

  1. Tuang minyak zaitun dan garam laut kedalam mangkok.
  2. Tambahkan 4-5 tetes minyak esensial.
  3. Campur , mencuci rambut dengan air garam dan kemudian pijatkan secara perlahan pada kulit kepala selama 5 menit.
  4. Bilas dengan air bersih atau dingin untuk menghilangkan semua residu.

Menggunakan garam untuk rambut ini akan meningkatkan aliran darah, menyerap minyak secara berlebih yang ada pada rambut hingga membuatnya lebih halus. Manfaat garam untuk rambut rontok membantu merevitalisasi, melembabkan dan meremajakan rambut yang nantinya juga akan mendorong pertumbuhan rambut.

Janganlah pakai masker ini lebih dari sekali dalam satu bulan. Ini akan berpotensi bikin kulit kepala kamu terlalu kering. Selain itu agar tidak perih jangan juga pakai pada kulit kepala yang luka.

Semoga bermanfaat ya Ladies.

Copyright Policy


BERIKAN KOMENTAR



loading...

WHAT DO YOU THINK