Yuk Ladies Coba Membuat Masker Kopi untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

cara membuat masker kopi untuk wajah

Kulit bermasalah seringkali muncul karena sel kulit mati. Karena keberadaan sel kulit mati, tidak jarang kulit akan nampak kering, kusam dan kasar. Tidak jarang juga, jerawat dan komedo bermunculan akibat sel kulit mati.

Nah Ladies, supaya kulit mati tidak menimbulkan berbagai permasalahan kulit, perlu nih buat kita untuk rajin-rajin mengangkat sel kulit mati dan menjaga kulit.

Caranya pakai sabun pembersih muka dan rajin membersihkan noda setelah habis make-up. Tapi ternyata membersihkan muka saja tidak cukup lho.

Kita butuh melakukan perawatan lainnya salah satunya yaitu mengaplikasikan masker.

Masker yang bisa kamu pakai untuk mengangkat sel kulit mati, yaitu membuat masker kopi dengan madu. Begini cara membuat masker kopi untuk menghilangkan bekas jerawat dan penerapannya.

Bahan-bahan

  • 1 sdm bubuk kopi halus
  • 1 sdm bubuk kakao
  • 2 sdm madu
  • Mangkok

cara membuat masker kopi untuk wajahCara Membuat Masker Kopi untuk Wajah :

  1. Campur kopi, kakao dan madu di mangkuk.
  2. Aduk rata sampai membentuk adonan masker.
  3. Kalau sudah, oleskan secara merata masker ke kulit.
  4. Pijat dan gosok masker kopi dengan lembut memakai jari.
  5. Diamkan kurang lebih selama 10 menit kemudian basuh dengan air bersih.

Nutrisi yang terkandung dalam biji kakao dan kopi sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati. Sedangkan madu memiliki kandungan nutrisi yang bisa bikin kulit semakin halus, lembab alami dan segar.

Untuk memperoleh hasil optimal dari perawatan ini, upayakan untuk melakukan perawatan paling tidak 1x dalam satu minggu. Selamat mencoba cara membuat masker kopi untuk wajah berminyak ini dan dapatkan hasil yang optimal ya. Be beauty and be happy.


BERIKAN KOMENTAR