5 Alasan Mengapa Fresh Graduate Sulit Mendapatkan Pekerjaan Impian

alasan kenapa belum dapat pekerjaan impianSiapa sih yang tidak mau mendapatkan pekerjaan impian? Rasanya tidak ada ya, Freeners. Tapi kalau kamu tidak kunjung mendapatkan pekerjaan impian, mungkin ada beberapa alasan kenapa belum dapat pekerjaan impian.

Kamu Tidak Menunjukkan Antusiasme

Alasan pertama mungkin karena kamu tidak benar-benar menunjukkan ketertarikan dalam bidang pekerjaan yang kamu inginkan. Hanya merasa itu cuma sekedar impian tanpa keteguhan hati untuk mencapainya.

Kamu Terlalu Bertele-tele

Seringkali pewawancara hanya menginginkan highlight dari apa yang sedang kamu jalani saat ini. Tidak usah menjelaskannya secara bertele-tele, cukup beri penjelasan yang singkat dan mudah dipahami kepada pewawancara.

Kamu Tidak Menunjukkan Kualifikasimu

Pastinya user menginginkan karyawan yang qualified. Jadi kalau kamu malu-malu dan tidak percaya diri untuk menunjukkan kemampuanmu, bagaimana ia akan mengetahui prestasi yang sudah kamu peroleh?

Kamu Kurang Nekat

Hal lainnya yaitu kamu kurang nekat. Kamu terlalu banyak berfikir mengenai resiko kalau mengambil pekerjaan ini. Coba untuk lebih berani dalam mengambil resiko.

Atau Mungkin Kamu Memang Belum Qualified Untuk Posisi Tersebut

Kemungkinan lainnya yang jadi penyebab mengapa kamu belum juga mendapatkan pekerjaan impianmu yaitu mungkin kamu memang belum qualified untuk posisi itu. Kalau begini, cobalah untuk terus belajar dan jangan pernah menyerah. Lakukanlah beberapa hal yang bisa menunjang kualifikasi kamu.

 

Coba teliti lagi mana yang jadi penyebab mengapa kamu belum mendapatkan pekerjaan impianmu dan cari melalui internet tips mendapatkan pekerjaan untuk fresh graduate. Agar kamu bisa mendapat pekerjaan yang cocok untuk fresh graduate, mengatasi penyebabnya dengan langkah yang tepat dan pekerjaan impian bisa segera kamu peroleh.


BERIKAN KOMENTAR