Tips Jitu Menghilangkan Noda Minyak Yang Membandel di Dapur

cara menghilangkan noda minyak di tembokKegiatan memasak seringkali mengakibatkan noda cipratan minyak ke daerah sekitar kompor, termasuk dinding dapur. Menempelnya noda minyak pada dinding bisa meninggalkan noda yang membandel dan merusak lapisan cat.

Selain kotor, sisa noda minyak pada dinding bisa juga mengakibatkan bau yang tidak sedap. Karenanya, membersihkan noda bekas minyak pada dinding dapur, bisa dilakukan dengan langkah-langkah mudah membersihkan noda di tembok berikut ini.

Alat dan Bahan :

  • Tepung maizena (60 gr)
  • Cuka (125 ml)
  • Air bersih (4 liter)
  • Sabun cuci piring
  • Spons cuci piring
  • Kain lap

Cara Menghilangkan Noda Minyak yang Sudah Lama :

  1. Campurkan tepung maizena dengan cuka secukupnya sampai benar-benar menyatu sebagai langkah awal untuk membersihkan noda bekas minyak pada dinding dapur.
  2. Lalu, encerkan campuran cuka dan tepung maizena memakai air bersih.
  3. Oleskan campuran cuka dan tepung maizena itu pada dinding dapur yang terkena noda minyak. Agar noda bekas cipratan minyak benar-benar menghilang, gosok dengan memutar memakai spon.
  4. Setelah noda bekas minyak hilang, campuran sabun cuci piring dan basahi kain lap bersih dengan air untuk membersihkan permukaan dinding.
  5. Kemudian, keringkan permukaan dinding tadi dengan kain lap lain.

Cara mudah cara menghilangkan noda minyak di tembok dapur bisa Kamu kerjakan bersama keluarga. Selain dapur terlihat lebih bersih karena noda bekas minyak menghilang. Kamu bisa juga mempererat hubungan antar keluarga. Selamat membersihkan dapur.


BERIKAN KOMENTAR