Inilah 5 Peluang Usaha Menguntungkan Menyambut Natal dan Tahun Baru

tips menemukan ide usahaNatal selalu jadi momen yang ramai dirayakan di Indonesia. Tidak hanya umat Kristiani, dampak perayaan hari raya Natal pun dirasa umat lainnya. Salah satunya dalam soal bisnis. Jumlah umat Kristiani yg tidak sedikit bisa jadi pasar yang luar biasa buat kamu yang ingin menambah uang saku menjelang Natal. Kira-kira apa saja, ya, ide usaha menjelang natal?

Photografi

ide inovatif dan kreatifSaat Natal biasanya keluarga akan berkumpul dalam jumlah yang cukup lengkap, karenanya momen ini sering kali digunakan untuk berfoto keluarga. Kalau kebetulan kamu punya ide inovatif dan kreatif ketrampilan dibidang photografi, tidak ada salahnya menawarkan jasa ini pada teman atau keluarga terdekatmu.

Event Organizer

cara mendapatkan ide kreatifBanyak yang mengadakan perayaan Natal besar-besaran, entah itu dari pihak gereja ataupun keluarga. Kamu bisa memakai ini untuk membangun usaha EO dengan sebagian temanmu. Kalau anda berhasil, keuntungan yang kamu dapatkan akan berlipat karena yang hadir di event-nya cukup banyak.

Jasa Antar

contoh ide kreatif dan inovatifBisnis parcel dan kado-kadoan sudah terlalu mainstream dan pasti banyak saingannya. Tapi untuk bisnis jasa antar kamu masih bisa jadi rajanya. Pasti bukan untuk antar satu dua barang, ya, buat jasa antar untuk jumlah besar. Misalnya untuk skala perusahaan atau lembaga yang biasanya memberi parcel pada karyawannya.

Kartu Natal

contoh ide bisnis kreatifKata siapa kartu-kartuan sudah tidak jaman? Malah ini akan jadi hits lagi kalau kamu bisa menghidupkannya. Buat aneka kartu natal handmade yg tidak ada di pasaran, pasang fotonya di media sosialmu dan tawarkan pada teman dan keluarga terdekat. Yang unik selalu menarik!

Pernak-pernik Unik

contoh usaha kreatif dan inovatifKalau orang lain akan berfikir untuk menjual pohon natal dan hiasannya maka coba berfikir out of the box. Kamu bisa, lho, menjual barang-barang biasa tapi dengan accent natal, misalnya sandal berbentuk Sinterklas untuk anak-anak, selimut motif pohon natal untuk kado, dan banyak barang-barang lainnya yang bisa dikreasikan.

Ada ide inovatif dalam kewirausahaan yang menarik perhatianmu dan ingin kamu coba langsung sebelum bulan ini berakhir, Freeners?


BERIKAN KOMENTAR