3 Kesalahan yang Membuat Kamu Sulit untuk Mendapatkan Pekerjaan

penyebab susah mendapat pekerjaanMencari pekerjaan seringkali tidak mudah. Banyak lapangan pekerjaan tapi kamu juga harus memenuhi kriteria dan miliki skill yang diperlukan. Tapi bukan itu saja yang perlu kamu ketahui. Banyak orang tidak tahu kalau ada alasan-alasan tertentu kenapa mereka sering tidak diterima kerja. Ini beberapa penyebab susah mendapat pekerjaan.

1. Resume yang Kamu Bikin Tidak Tertata Baik dan Banyak Kesalahan

Harusnya kamu sudah tahu bagaimana caranya membuat lamaran kerja dan CV yang baik dan tertata rapi. Banyak contohnya kalau kamu mau mencari di internet dan banyak referensi yang baik dan cocok untuk pekerjaan yang mau kamu lamar. Pastikan juga teliti melihat ada tidaknya kesalahan tata bahasa atau tanda baca.

2. Menjelek-jelekkan Teman atau Tempat Kerja Sebelumnya

Kenapa susah dapat kerja, mungkin saat tahap wawancara, kamu mengungkapkan semua keburukan tempat kerja lamamu, dan inilah yang membuat kamu tidak diterima. Ini adalah tanda perilaku buruk. Perusahaan tidak mau mempekerjakan orang yang berkata buruk mengenai tempat kerja lamanya, tidak menutup kemungkinan kamu juga melakukan hal yang sama pada mereka.

3. Bertingkah Sembarangan di Sosial Mediamu

Di jaman serba canggih dan segalanya tidak terlepas dari sosial media dan dunia maya, perusahaan pun juga akan mencari tahu seperti apa dirimu dari sosial media pribadimu seperti Facebook, Instagram, Twitter dan beda sebagainya. Karena dari situlah kamu secara tidak langsung juga ikut mengungkapkan karaktermu seperti apa.

Itu dia tiga alasan kenapa cari kerja susah banget. Ada beberapa jurusan yang susah mendapatkan pekerjaan dan mungkin kamu perlu melakukan perbaikan karaktermu dulu ya Freeners, karena lulusan universitas terbaik saja tidak cukup untuk mendapat kerja. Seringkali, kepribadian yang baik juga berpengaruh banyak.


BERIKAN KOMENTAR