Scrub Minyak Kelapa dan Teh Hijau Untuk Kulit Kering Kamu

Scrub Minyak Kelapa dan Teh Hijau
© popsugar

Kamu memiliki kulit kering? Kulit kering merupakan kondisi umum yang sering dialami oleh seseorang dimana bagian lapisan terluar dari kulit kekurangan cairan. Biasanya kulit yang kering menjadi kusam dan keriput. Bagian tubuh yang terbuka seperti tangan, kaki, lengan, dan wajah termasuk area yang sering mengalami gangguan satu ini.

Kulit kering memang sangat mengganggu penampilan. Apalagi jika kamu ingin mengenakan rok mini, mini dress, tank top. Kulit kering membuat penampilanmu kurang enak di pandang. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan body lotion, body butter, salep bahkan scrub dari bahan alami untuk memberikan kelembaban pada kulit kamu.

Indonesian free ingin berbagi resep scrub untuk kulit kering. Bahan utamanya adalah teh hijau. Selain di minum teh hijau juga bisa di gunakan untuk dijadikan scrub yang berfungsi untuk memberikan kelembaban pada kulit. Teh hijau yang memiliki kaya manfaat ini, biasanya di Jepang di gunakan untuk menenangkan dan menyembuhkan permasalahan kulit.

© popsugar

Kamu juga bisa menambahkan gula atau garam dalam scrub ini, tergantung dari jenis kulit kamu. Gula lebih lembut dan bisa digunakan di wajah, sementara garam lebih abrasif dan sebaiknya hanya digunakan pada tubuh.

Scrub Minyak Kelapa dan Teh Hijau

Bahan :

  • 1 kantong teh hijau
  • 1/4 gelas air yang disaring
  • 1/4 sdt bubuk matcha
  • 1 cup minyak kelapa
  • 1/2 gelas garam atau gula pasir

Cara membuatnya :

  1. Seduh teh hijau di air panas dan (1/4 gelas) diamkan hingga dingin.
  2. Gunakan mangkok besar untuk mencampur minyak, gula dan matcha dan aduk sampai rata.
  3. Tambahkan teh hijau yang sudah di seduh, kemudian aduk kembali hingga rata.
  4. Simpan di tempat kedap udara. Dan scrub siap di gunakan untuh tubuh kamu.

Note :

  • Jika menggunakan garam, jangan gunakan sebagai scrub wajah. Gunakan hanya pada tubuh. Gunakan 1-2 kali seminggu.
  • Jika menggunakan gula, gunakan di wajah Anda hanya 1-2 kali per minggu, dan di tubuh kamu tidak lebih dari 3 kali per minggu.

Copyright Policy


BERIKAN KOMENTAR