Ternyata Fungsi Aluminium Foil Tidak Hanya Untuk Memanggang Saja

Aluminium merupakan sejenis logam yang sudah melalui beberapa proses, dan tersususn menjadi lembaran tipis Lembaran aluminium dengan ketebalan kurang dari 150 micron disebut foil.

Aluminium foil merupakan lapisan dari “alloy” yang mengandung 99.4 % aluminium. Aluminium foil dibuat dalam berbagai bentuk tergantung penggunaan. Aluminium foil yang sifatnya rapuh dan seringkali dimanfaatkan menjadi laminasi plastik atau kertas yang membuatnya lebih berguna.

Apakah kamu menggunakan aluminium foil dalam memanggang kue menggunakan oven? kebanyakan aluminium foil memang digunakan untuk memanggang makanan dengan menggunakan oven. Tahukan kamu, Bahwa aluminium foil tidak hanya mempunyai fungsi untuk memanggang atau mengukus makanan menggunakan oven saja.

Indonesian free sudah merangkum fungsi atau memanfaatkan aluminium foil tidak hanya untuk memanggang menggunakan oven saja, cara menggunakan aluminium foil ini sangat membantu bagi mereka yang sering melakukan aktivitas memasak didapur ataupun yang aktivitas yang lainnya.

Sebagai Pengganti Corong

cara menggunakan alumunium foilJika kamu biasanya menggunakan corong saat memasukan air kedalam botol yang mempunyai lubang dengan diameter kecil sekarang kamu bisa menggunakan aluminium foil untuk memasukan air kedalam botol.

Membersihkan Karat Setrika

fungsi aluminium foil dalam memanggangJika kamu sering membersihkan atau menghilangkan karat pada setrika dengan alat yang biasanya ada didapur, sekarang kamu bisa menggunakan aluminium foil untuk membersihkannya.

Membuat Gunting Menjadi Tajam Kembali

manfaat aluminium foil untuk makananLipat beberapa lapis aluminium foil. Kamu bisa melipat aluminium foil menjadi enam lapisan. Potong aluminium foil dengan posisi lurus dan pastikan semua bagian pisau yang tajam menyentuh aluminium foil dengan masing-masing potongan. Ulangi beberapa kali, periksa ketajaman gunting dan ulangi jika perlu.

Memberikan Tambahan Daya Pada Baterai

cara menggunakan aluminium foilJika kamu mempunyai batu baterai yang sudah kehabisan daya, kamu bisa memanfaatkan aluminium foil sebagai penambah daya baterai. letakan aluminium foil seperti instruksi pada gambar diatas.

Membersihkan Perak

fungsi aluminium foil dalam memanggangKamu bisa memanfaatkan aluminum foil untuk membersihkan perak, masukan aluminium foil kedalam wadah dan tambahkan baking soda yang dicampur dengan air panas. Tunggu beberapa saat, maka perak akan menjadi mengkilap.

Memindahkan Meja ataupun Kursi Yang Berat

cara menggunakan alumunium foilJika kamu sendirian saat membersihkan rumah saat hari libur, biasanya kamu akan membersihkan bagian bawah kursi atau meja yang terdapat debu yang tersembunyi. Maka mau gak mau kamu harus memindahkan kursi atau meja tersebut. Nah, jika furnitur rumah kamu berat, kamu bisa menggunakan aluminium foil sebagai alat untuk memindahkan. Caranya sangat mudah, kamu hanya menaruh aluminium foil di dasar kaki dari furnitur tersebut. Kemudian kamu geser ke tempat yang kamu inginkan. lantai kamu tidak akan rusak dengan menggunakan aluminium foil ini.

Membuat Sinyal Wi-Fi Menjadi Kuat

cara menggunakan alumunium foil
Jika sinyal Wi-Fi rumah atau kantor kamu lemah karena terhalang oleh gedung-gedung tinggi atau mungkin area rumah kamu tidak sepenuhnya mendukung provider Wi-Fi tersebut. Kamu bisa menggunakan aluminium foil untuk memperkuat sinyal Wi_fi rumah kamu. Caranya sangat mudah, kamu tinggal membuat lapisan tebal dari aluminium foil dan letakan dedekat modem Wi-Fi. Kamu bisa menikmati jaringan internet dengan lancar.

Mempertajam Peralatan Perkakas

cara menggunakan alumunium foilJika kamu mempunyai solder atau bor yang ujung sudah tidak tajam lagi, kamu tidak perlu membeli yang baru. Aluminium foil bisa kamu gunakan sebagai gerenda untuk membuat tajam peralatan perkakas rumah kamu.

Melindungi Makanan Agar Tidak Melekat Kewajan Saat Menggoreng

fungsi aluminium foil dalam memanggangJika wajan kamu bukan wajan atau loyang yang anti lengket, kamu bisa menggunakan aluminium foil sebagai dasar penggorengan diwajan kamu. memang ada di pasaran yang menjual loyang aluminium foil sekali pakai, tapi cara ini lebih praktis dan hemat. caranya sangat mudah, kamu hanya menambahkan aluminium foil yang dibentuk menyesuaikan bentuk wajan kamu. lihat ilustrasi gambar diatas.

Membersihkan Touchscreen Smartphone

cara menggunakan alumunium foilJika smartphone kamu sudah terlalu kotor dan susah dibersihkan. Kamu tidak perlu membeli touchscreen untuk smartphone kamu yang baru. Kamu bisa menggunakan aluminium foil untuk membersihkannya.

Membuat Cetakan Roti

cara memasak menggunakan aluminium foilJika kamu suka membuat kue sendiri dirumah dan kamu tidak mempunyai cetakan kue yang sesuai dengan keinginan kamu, kamu bisa memanfaatkan aluminium foil menjadi cetakan kue dengan bentuk seperti yang kamu inginkan. Kamu bisa menggunakan aluminium foil untuik membuat makanan seperti kue ataupun makanan yang di kukus lainnya.

Bonus: Membuat Gigi Kamu Putih Kembali

cara menggunakan alumunium foil
Kamu bisa membuat gigi kamu menjadi putih kembali, kamu tidak perlu membeli obat pemutih gigi. Kamu bisa menggunakan aluminium foil untuk membuat gigi kamu menjadi puth kembali.

Caranya sangat mudah, campur backing soda secukupnya, letakan kedalam lapisan aluminium foil yang sudah kamu bentuk sesuai dengan bentuk gigi kamu. Oleskan kedalam aluminium foil dan tempatkan kegigi kamu (lihat gambar ilustrasi diatas), Diamkan selama satu jam, lalu bisa dengan air bersih. seketikan gigi kamu akan putih kembali.

WHAT DO YOU THINK