4 Tips Agar Memasak Gorengan Tidak Banyak Minyak Yang Menempel

Salah satu kekurangan memasak dengan cara menggoreng yaitu kelebihan kolesterol dan kalorinya. Sudah tidak heran kalau makanan yang gorengan pasti memiliki kandungan kolesterol lebih banyak dibandingkan makanan yang direbus atau dikukus.

Tapi bagaimana cara menggoreng makanan agar tetap sehat dan tetap bisa makan makanan yang digoreng dan tetap rendah kolesterol? Inilah cara menghilangkan minyak pada gorengan Ladies.

1. Pakai Minyak Kelapa atau Minyak Zaitun

cara menggoreng makanan agar tetap sehatKalau mau menumis atau menggoreng, kamu bisa mengganti minyak goreng biasa dengan minyak kelapa atau zaitun yang lebih sehat dan rendah kolesterol. Karena minyak zaitun adalah minyak goreng yang bagus untuk penderita kolesterol.

2. Goreng dengan Minyak Bersih

cara menghilangkan minyak pada gorenganTips agar gorengan tidak menyerap minyak, selalu pakai minyak goreng yang bersih dan baru, belum kecoklatan atau keruh. Minyak goreng yang sudah sering dipakai pasti tidak sehat dan lebih banyak kolesterol.

3. Goreng dengan Minyak Panas

minyak goreng yang bagus untuk penderita kolesterolAgar makanan yang digoreng tidak menyerap banyak minyak, goreng dalam keadaan minyak panas. Jangan memasukkan makanan sebelum apinya panas, tapi jangan memakai api yang terlalu besar, karena makanan juga bisa cepat gosong.

4. Tiriskan dengan Kertas yang Menyerap Minyak

tips agar gorengan tidak menyerap minyakSetelah makanan diangkat dari penggorengan, tiriskan dulu sebelum dikonsumsi, lebih baik lagi kalau dialasi kertas serap minyak gorengan atau tisu yang bisa menyerap minyak.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar gorengan tidak berminyak, terlalu banyak kolesterol dan tetap sehat. Semoga bermanfaat!


BERIKAN KOMENTAR